#
Dirut BEI Tito Sulistio tiup lilin pada ultah kejutan di gedung BEI, 5 Juli 2017. Foto: Eko

Bos BEI: Fiuh! IHSG Tembus 6.000

EmitenNews – Perayaan ulang tahun kejutan untuk Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mewarnai pembukaan perdagangan pasar saham Indonesia pagi ini (05/07). Acara berlangsung sesaat setelah pencatatan perdana saham PT Megapower Makmur Tbk (MPOW).

Usai seremoni pembukaan Indeks harga saham gabungan (IHSG) dan pencatatan saham MPOW, Tito, pria kelahiran Bogor 5 Juli 1955 itu dikejutkan dengan penayangan kompilasi foto dirinya di layar besar yang terdapat di Main Hall BEI. Saat itu dia sedang sibuk meladeni pertanyaan wartawan.

Sejurus kemudian lagu  “Selamat Ulang Tahun” dari grup band Jamrud terdengar dan baru lah Tito sadar ada perayaan ulang tahun untuknya. Setelah itu semua orang yang hadir menghampiri, dimulai dari awak media kemudian para karyawan BEI dan para tamu memberikan ucapan selamat.

Kue ulang tahun disiapkan di panggung depan layar. Unik, desain kuenya agak nyentrik dengan aksen tengkorak. Menyesuaikan jati diri Tito yang gemar touring motor gede (moge), kolektor golok, Slankers, dan olahraga bela diri.

”Sebulan indeks (IHSG sentuh level psikologis) 6.000,” fiuh! Dilanjutkan tiup lilin pada kue ulang tahun itu oleh Tito. Harapan IHSG menyentuh level baru itu merupakan bagian dari doa ulang tahun pria Peraih gelar Master of Accountancy and Finance dari Institute d’Enseignement Superieur Lucier Cooremans, Brussells, Belgia, itu  karena acara berlokasi di bursa.

MPOW Autoreject

Tidak sampai hitungan menit, perjalanan perdana saham MPOW di papan bursa langsung menyentuh batas tertinggi kenaikan harga saham dalam sehari (autoreject). Saham perusahaan energi itu dibuka pada harga perdana Rp 200 dan langsung melompat 70 persen ke Rp 340.

MPOW yang merupakan anak usaha Bina Puri group itu merupakan emiten ke 553 secara total yang tercatat di BEI dan emiten baru ke 19 pada 2017.

Check Also

Dapat Restu, Private Placement 10 Persen Saham PT Surya Esa Perkasa (ESSA) Diambil Garibaldi Thohir DKK

EmitenNews.com- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA)  pada …

%d bloggers like this: