#
Salah satu gerai Mitra10 Foto: Mitra10

Buat Modal Kerja Anak Usaha, Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Jaminkan Aset ke Bank Danamon (BDMN)

EmitenNews.com- Pengelola toko bangunan modern Mitra10, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menjaminkan aset tidak bergerak perseroan untuk fasilitas pinjaman modal kerja Rp 26 miliar untuk anak CSAP yaitu PT. Catur Sentosa Anugerah (CSAN) dari Bank Danamon Tbk (BDMN) pada 28 Agustus 2020.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh CSAP Senin (31/8) Idrus Widjajakusuma Corporate Secretary SCAP menyebutkan,CSAN adalah entitas anak Perseroan dengan kepemilikan 99 persen dan Laporan Keuangan CSAN dikonsolidasikan dalam Perseroan. CSAN bergerak dalam bidang Perdagangan Besar, Makanan, Minuman ringan dan Kebutuhan sehari-hari, berkedudukan di Jakarta Barat dan berkantor pusat di Jl. Daan Mogot KM. 14 Jakarta Barat.

“Fasilitas pinjaman yang diterima CSAN dari Bank Danamon dipergunakan sebagai modal kerja untuk menunjang kegiatan usaha utama CSAN dalam pembelian barang
dagangan.”ujar Idrus

Tujuan penjaminan aset Perseroan atas fasilitas pinjaman yang diterima oleh CSAN adalah untuk memberikan jaminan pembayaran kepada Bank Danamon.

Aset tidak bergerak CSAP yang dijaminkan pada Bank Danamon adalah sebidang tanah kosong seluas 6.838 M2 yang terletak di Jl. Ahmad Yani, Mataram, Nusa Tenggara Barat sebagaimana diuraikan dalam Sertipikat Hak Guna Bangunan No. 04/Sayang-Sayang.

Sementara Penjaminan aset Perseroan atas fatilitas pinjaman yang diterima oleh CSAN memberikan dampak positip pada kinerja anak usaha CSAP tersebut.

Pinjaman yang diterima dari Bank Danamon digunakan oleh CSAN untuk menambah kebutuhan modal kerja (Distributor Financing) guna pembayaran atas pembelian
barang dagangan dari principal/supplier sehingga perputaran kegiatan usaha CSAN akan menjadi lebih baik.

Meningkatnya kegiatan usaha utama CSAN memberikan dampat kondisi keuangan CSAN menjadi lebih baik dan kuat.

Dengan meningkatnya kegiatan usaha CSAN akan memberikan kontribusi yang lebih besar kepada tumbuhnya pendapatan CSAP sebagai induk dari CSAN.

Check Also

Buat Bayar Hutang, Forza Land Indonesia (FORZ) Akan Jual Anak Usahanya Rp18,7 Miliar

EmitenNews.com–  PT Forza Land Indonesia Tbk (FORZ) bakal menjual sebagian kepemilikan sahamnya di anak usaha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: