#

Buat Operasional, Anak Usaha Eagle High Plantation (BWPT) Pinjam Rp200 Miliar ke Rajawali Capital

EmitenNews.com– Entitas anak yang dimiliki oleh emiten yang bergerak dibidang Agriculture Plantation PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT), yaitu PT Bumihutani Lestari (BHL) dan PT Pesonalintas Surasejati (PLS) mendapat suntikan dana segar Rp200 miliar setelah menandatangani Perjanjian Kredit dengan PT Rajawali Capital International (RCI) pada tanggal 30 Juni 2020.

Satrija Budi Wibawa Corporate Secretary BWPT Dalam keterangan tertulis Jumat (3/7/2020) mengatakan, Obyek transaksi ini adalah pinjaman yang diberikan oleh RCI kepada Entitas anak Perseroan dengan jumlah maksimum Rp. 200 miliar, sebagaimana tertuang dalam Perjanjian Kredit tertanggal 30 Juni 2020 yang ditujukan untuk menunjang kegiatan usaha utama dan operasional Entitas Anak Perseroan sebagai Pinjaman.

Adapun rincian penerima pinjaman adalah, PT Bumihutani Lestari akan menerima suntikan dana maksimal Rp130 miliar dan PT Pesonalintas Surasejati akan menerima maksimal Rp70 miliar.

Bunga Efektif sebesar 4,75 persen per-tahun dari besarnya penarikan pinjaman dan dimulai dari saat realisasi pinjaman,dengan Periode Pinjaman selama 5 tahun terhitung sejak tanggal 30 Juni 2020 dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan diantara para pihak.

Hubungan Afiliasi pada transaksi tersebut didasarkan pada adanya hubungan afiliasi dimana RCI merupakan pihak terafiliasi selaku pemegang saham Utama BWPT dengan kepemilikan saham dalam Perseroan sebesar 37,70 persen dan BHL serta PLS merupakan pihak afiliasi selaku Entitas Anak BWPT yang dimiliki oleh Perseroan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dasar dilakukannya transaksi afiliasi ini adalah BHL dan PLS membutuhkan dana untuk menunjang kegiatan usaha Utama dan operasionalnya, dengan melakukan pinjaman dana kepada RCI diharapkan beban bunga pinjaman yang diperoleh tidak terlalu berat bagi Entitas Anak Perseroan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: