#
Foto: GEMS

Buat Refinancing, PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) Pinjam Dari Bank Mandiri USD32 Juta

EmitenNews.com – PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) serta dua anak usahanya PT Borneo Indobara (BIB) dan PT Barasentosa Lestar (BSL) telah menandatangani akta perjanjian kredit dengan PT Bank Mandiri Tbk senilai USD32 juta pada 25 September 2019.

Sekretaris Perusahaan PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) Sudin dalam keterbukaan informasi BEI Jumat (27/9) mengatakan, perjanjian ditandatangani dihadapan notaris Desman, SH, M.Hum notaris di Jakarta dimana limit kredit diraih USD32 juta dengan bunga LIBOR 3 bulan dan 4,25 persen per tahun.

Adapun jangka waktu 5 tahun sampai dengan tanggal 9 Agustus 2024 atau salah satu yang lebih cepat. Fasilitas kredit itu akan digunakan untuk pembiayaan cashflow gap dalam rangka pelunasan fasilitas existing BSL pada ICICI cabang Bahrain (refinancing).

Perseroan dan anak perusahaan akan melakukan pengikatan jaminan 60 hari setelah tanggal pencairan pinjaman kredit term loan. Pengikatan jaminan bersifat cross default yang telah ada antara perseroan dan Bank Mandiri sesuai dengan fasilitas pinjaman dalam keterbukaan informasi sebelumnya.

Check Also

Lippo Grup Bantah Rumor Keluar Dari OVO

EmitenNews.com – Lippo Group membantah terkait berita miring atau rumor yang mengabarkan bahwa Lippo Group …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: