#

Bumi Resources (BUMI) Raih Penghargaan Environmental, Social & Governance di Sektor Pertambangan

EmitenNews.com – PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) berhasil meraih penghargaan dalam ajang Environmental,Social & Governance (ESG) Award 2020 yang diselenggarakan oleh Berita Satu Media Holdings, di Jakarta (17/11). Penganugerahan penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang mencapai penilaian tertinggi atas pengungkapan ESG dalam laporan keberlanjutan.

Penilaian terhadap emiten yang berpartisipasi untuk penghargaan ini dilakukan oleh Bumi Global Carbon, yang merupakan anggota Global Reporting Initiatives (GRI), Task Force on Climate-related Financial Disclosure (TFCD) dan Silver Partner of the Carbon Disclosure Project (CDP), menggunakan 33 faktor utama ESG berdasarkan pasar modal terkemuka, studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan yang telah melalui proses assurance oleh Tuv Rheinland Group, sebagai penyedia layanan Testing, Inspection, and Certification (TIC) independen ternama untuk keamanan, kepatuhan, dan efisiensi.

Berdasarkan penilaian menggunakan 33 faktor ESG sebagai parameter, BUMI berhasil memperoleh posisi pertama untuk Peringkat Keterbukaan dalam kategori : a) ESG keseluruhan, b) Environmental, c) Governance, dan d) posisi kedua untuk kategori Social.

BUMI juga menduduki peringkat 3 besar secara nasional dari keseluruhan sektor emiten untuk kategori ESG dan Environmental.

Sebagaimana diketahui, BUMI adalah perusahaan kelas dunia yang terkenal dengan keunggulan dalam ESG dan CSR. Penghargaan ini melengkapi pencapaian BUMI dalam penerapan tata kelola pertambangan yang baik, dan sekaligus membuktikan komitmen BUMI dalam pengembangan di bidang Environmental, Social, dan Governance (ESG).

“Kami merasa terhormat dan mengapresiasi penghargaan ESG Award 2020 yang dianugerahkan kepada kami Beritasatu Media Holdings, dan BGC. BUMI akan terus konsisten dalam memperkuat program-program ESG berkelanjutan untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs), tentunya penghargaan semakin memperkuat motivasi kami untuk berinovasi secara optimal dan meningkatkan peran Perseroan di bidang pengelolaan lingkungan, konservasi dan efisiensi dalam penggunaan sumber daya alam (air dan energi), pelestarian keanekaragaman hayati, serta melaksanakan program pengembangan masyarakat (Community Development). Kami juga mengucapkan terima kasih kepada karyawan, manajemen, dan para pemangku kepentingan atas komitmennya yang kuat untuk menjadikan BUMI terdepan dalam ESG” ujar Saptari Hoedaja, Presiden Direktur Bumi Resources Tbk (BUMI) dalam ketrangan resminya Selasa (18/11).

Check Also

Menteri Keuangan Ingatkan para Youtuber agar Taat Bayar Pajak

EmitenNews.com – Para Youtuber taatlah dalam membayar pajak. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: