#

Bumi Resources Minerals (BRMS) Dapat Restu Private Placement di Harga Rp84 Per Saham

EmitenNews.com- PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyetujui Rencana Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) alias private pleacement, termasuk Pelaksanaan Kompensasi Hutang Menjadi Saham dan penambahan Direksi perseroan menjadi 6 anggota Direksi pada RUPST pada 24 Juni 2020 di Jakarta,

 

Baca juga: Bumi Resources Minerals (BRMS) Naikkan Harga Saham Private Placement Jadi Rp84 Per Saham

Herwin W.Hidayat Direktur perseroan mengatakan, hasil RUPST itu memutuskan Menyetujui Rencana PMTHMETD, termasuk Pelaksanaan Kompensasi Hutang Menjadi Saham. BRMS akan menerbitkan 8.685.302.932 lembar saham baru (seri – B) di harga Rp 84 per saham. Seluruh saham baru tersebut akan diserap oleh salah satu kreditur dari BRMS, yaitu Wexler Capital Pte. Ltd. (Wexler) melalui skema konversi hutang menjadi saham dalam rangka pelunasan pinjaman sebesar USD 52 juta (sekitar Rp 729 milyar) kepada Wexler.

Herwin menambahkan setelah penyelesaian transaksi penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu dan konversi hutang menjadi saham tersebut, diharapkan BRMS dapat memperoleh beberapa manfaat anatara lain Neraca BRMS akan menunjukan penurunan hutang dan peningkatan ekuitas. Hal ini akan berdampak terhadap perbaikan rasio Hutang terhadap Ekuitas dari sebelumnya 0,2x menjadi 0,1x setelah transaksi.

Penurunan hutang turun sebesar USD52 juta akan memperbaiki likuiditas Perusahaan, dan memberikan Perusahaan kesempatan untuk mengoptimalkan struktur permodalannya untuk mendanai usahanya di masa mendatang.

Menyetujui perubahan Susunan Pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:
Komisaris Utama – Saptari Hoedaja
Komisaris Independen – Gories Mere
Komisaris Independen – Winston Jusuf
Direktur Utama – Suseno Kramadibrata
Direktur Independen – Febriansyah Marzuki
Direktur – Muhammad Sulthon
Direktur – Fuad Helmy
Direktur – Herwin Wahyu Hidayat
Direktur – Adika Aryasthana Bakrie

Menyetujui untuk penunjukan Akuntan Publik (KAP Amir Abadi Jusuf, Aryanto, Mawar & Rekan) yang akan melakukan audit atas Laporan Keuangan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31
Desember 2020.

Check Also

Panca Global Kapital (PEGE) Bagi Dividen Rp6 Per Saham, Ini Jadwal Pembagiannya
RUPST PT Panca Global Kapital Tbk (PEGE) pada 7 Agustus 2020

EmitenNews.com- RUPST PT Panca Global Kapital Tbk (PEGE) pada 7 Agustus 2020 telah mendapat persetujuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: