#

CARS Bagi Dividen Tunai Rp33 Per Saham

Emitennews.com – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) menyetujui untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp49,5 miliar atau setara dengan Rp33 per lembar saham atau sekitar 30 persen dari laba bersih tahun buku 2016 yang senilai Rp165,54 miliar.

“Rapat umum pemegang saham (RUPS) menyetujui pembagian dividen sebesar Rp49,5 miliar. Dividen akan dibayarkan kepada pemegang saham pada 23 Juni 2017,” kata Direktur Utama Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi di Jakarta, Senin.

Selain dibagikan untuk dividen, Ia memaparkan bahwa sebesar Rp30 miliar dari laba bersih 2016 itu akan disisihkan sebagai dana cadangan wajib perseroan, sedangkan sisanya sebesar Rp85,05 miliar dibukukan sebagai laba ditahan perseroan.

Ia mengemukakan bahwa pada 2016, perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp165,54 miliar, atau naik sekitar 52 persen dibandingkan tahun sebelumnya Rp108 miliar. Sementara pendapatan bersih perseroan sebesar Rp6,8 triliun, naik 20 persen dari Rp5,7 triliun pada 2015.

“2016 merupakan tahun yang jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Di 2016 kami memperoleh hasil kinerja yang memuaskan dam kami juga optimistis dengan prospek otomotif tahun ini,” katanya.

Sementara itu tercatat, sepanjang kuartal I tahun ini perseroan mengalami sedikit penurunan laba bersih menjadi Rp44,78 miliar, atau sekitar 8 persen dari sebelumnya Rp49,26 miliar pada periode sama tahun sebelmnya.

Wakil Direktur Utama Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk, Benny Redjo Setyono mengatakan bahwa secara siklus, penjualan pada periode itu cenderung rendah sehingga mempengaruhi kinerja perseroan. Namun menjelang kuartal kedua permintaan akan kembali pulih.

“Memasuki kuartal kedua, penjualan otomotif mulai meningkat, diharapkan akan menopang kinerja perseroan pada semester pertama tahun ini,” katanya.

Check Also

Laba Jasa Marga (JSMR) Amblas 89,49 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com- PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mencatat laba bersih yang dapat di atribusikan kepemilik entitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: