#

Cegah Penularan Virus Corona, Gubernur DKI Jakarta Perpanjang PSBB Masa Transisi
Dengan perpanjangan hingga 13 Agustus 2020 itu, masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pemprov DKI Jakarta akan menindak masyarakat yang melanggar

EmitenNews.com – Cegah penularan virus corona, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi di Ibu Kota hingga 13 Agustus 2020. Ini perpanjangan ketiga kalinya dalam rangka pencegahan penularan virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Kami memutuskan kembali memperpanjang PSBB masa transisi di fase pertama untuk ketiga kalinya sampai 13 Agustus 2020,” kata Gubernur Anies Baswedan, di Balai Kota DKI, Kamis (30/7/2020).

Dengan keputusan tersebut Anies mengatakan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama masa perpanjangan PSBB transisi. Untuk memastikan hal tersebut berjalan dengan baik, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menindak masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Seperti diketahui PSBB Transisi di Jakarta pertama kali diterapkan pada 5-18 Juni 2020, lalu dilanjutkan pada 19 Juni-2 Juli 2020, menggantikan PSBB sebelumnya. Penerapan PSBB Transisi diiringi pembukaan sejumlah sektor, mulai dari pusat perbelanjaan termasuk perkantoran.

Anies Baswedan kemudian memperpanjang PSBB Transisi pada 2 Juli hingga hingga 16 Juli. Terakhir, Anies kembali memperpanjang PSBB Transisi ketiga kalinya selama dua pekan hingga 30 Juli. Lalu, kali ini diperpanjang lagi sampai 13 Agustus mendatang.

Fakta yang ada menunjukkan, selama penerapan PSBB Transisi di DKI diiringi trend penambahan kasus positif Covid-19 yang cukup signifikan. Secara kumulatif, per Rabu (29/7) jumlah kasus positif di DKI telah mencapai 20.572 kasus. Dengan begitu Jakarta berada di posisi kedua terbanyak secara nasional di bawah Jawa Timur.

Per Kamis (30/7/2020), jumlah pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta bertambah 299 orang, sehingga totalnya mencapai 20.769 orang. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Fify Mulyani dalam keterangan tertulisnya menyampaikan informasi penambahan pasien tersebut. ***

 

Check Also

Lawan Pandemi Covid-19, Bupati Polman Pilih Berkantor di Tempat Terbuka
Sejak Senin (27/7/2020), Andi Ibrahim Masdar, Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat berkantor di luar. Misalnya, di alun-alun kota, atau kawasan sport center dan lainnya

EmitenNews.com – Pilihan Andi Ibrahim Masdar menyikapi penyebaran virus corona penyebab coronavirus disease 2019 atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: