#

Chandra Asri Petrochemical (TPIA) Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

EmitenNews.com – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I tahun 2020 sebesar Rp1 triliun dari target perolehan dana yang dihimpun mencapai Rp5 triliun.

Prospektus ringkas yang diterbitkan perseroan hari ini Kamis (16/7), obligasi berkelanjutan tahap I ini ditawarkan dengan tiga seri. Seri A dengan tenor 3 tahun, seri B sekitar 5 tahun, dan seri C memiliki teor 7 tahun.

Baca juga: Chandra Asri Petrochemical (TPIA) Jadi Rugi USD17 Juta di Kuartal I-2020. Ini Penyebabnya

 

Dana yang diperoleh perseroan dari hasil penerbitan obligasi berkelanjutan ini seluruhnya akan digunakan untuk keperluan modal kerja.

Dalam rangka aksi korporasi ini, perseroan menggunakan laporan keuangan per 31 Desember 2019, di mana pendapatan bersih tercatat sebesar USD1,880 miliar dengan laba tahun berjalan sekitar USD23,647 juta. Total aset pada tahun tersebut mencapai USD3,451 miliar.

Perseroan telah memperoleh hasil pemeringkatan obligasi dari Pefindo, yakni ‘AA-‘. Untuk melangsungkan aksi korporasi tersebut, perseroan mempercayakan BCA Sekuritas dan Mandiri Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi, dan BTN (Persero) Tbk ditunjuk menjadi wali amanat.

Adapun, perkiraan jadwal masa penawaran awal dilakukan pada 16-30 Juli, efektif dari OJK 13 Agustus, masa penawaran 18-19 Agustus, penjatahan dilakukan sekitar 24 Agustus, pengembalian uang pemesanan dan distribusi obligasi secara elektronik pada 26 Agustus, serta pencatatan di BEI 27 Agustus.

Check Also

Masih ada Waktu bagi Pelaku UMKM Terdampak Covid-19 untuk Peroleh BLT Rp2,4 Juta
Bagi pelaku UMKM yang berminat, dipersilakan mendaftar melalui Dinas Koperasi dan UMKM daerah sesuai domisili. Di beberapa wilayah, ada juga yang membuka pendaftaran online

EmitenNews.com – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergembiralah. Pemerintah memperpanjang program Bantuan Langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: