#
(Dok. EmitenNews).

Dalam Sepekan Naik Signifikan, BEI Pantau Pergerakan Saham Itama Ranoraya (IRRA)

EmitenNews.com- Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa pihaknya tengah memantau pergerakan saham  PT Itama Ranoraya Tbk. (IRRA) karena telah terjadi peningkatan harga saham di luar kebiasaan.

Berdasarkan pengumuman BEI Senin (11/1) disebutkan , saham  IRRA mengalami peningkatan harga di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA), namunPengumuman UMA ini tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap regulasi di bidang pasar modal.

“Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham IRRA , perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,”kata Lidia M Panjaitan, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, dalam pengumuman tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Bursa mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban Manajemen kedua emtiten tersebut, atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu, investor juga disarankan mencermati kinerja perusahaan dalam setiap keterbukaan informasi.

Investor juga dihimbau untuk mengkaji kembali corporate action perusahaan tercatat apabila belum mendapat persetujuan pemegang saham. “BEI juga menyarankan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan investasi,”imbuhnya

Perlu diketahui, saham IRRA pada penutupan perdagangan tanggal 5 Januari 2021 masih diharga Rp1700 per saham sedangkan hingga penutupan perdagangan Jumat 8 Januari 2021 harga saham IRRA terus mengalami penguatan ke level Rp3080 atau telah naik 81,17 persen dalam kurun 4 hari, bahkan pada pembukaan perdagangan hari ini saham IRRA sudah naik 18,58 persen ke level Rp3500 per saham atau naik 550 poin pada pukul 09.57 WIB.

 

Check Also

BEI Keluarkan Saham AGRO, BINA, BRIS Dan TPIA Dari Transaksi Marjin, Ini Daftar Lengkapnya

EmitenNews.com– Bursa Daftar Efek (BEI) mengumumkan efek yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam Rangka Transaksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: