#
Mall Milik PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (PAMG) di Pekan Baru. (Foto:Dok PMAG)

Dampak Covid-19 Bima Sakti Pertiwi (PMAG) Akan Revisi Pendapatan di Kuartal III

EmitenNews.com-  PT Bima Sakti Pertiwi Tbk (PMAG) yang bergerak dalam bidang penyewaan pusat pembelanjaan (mall), dan penyewaan bangunan hotel, sepertinya terpukul dengan adanya Pandemi Global. Bagaimana tidak, hal itu terlihat dari merosotnya jumlah kunjungan mal lantaran adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sontak saja, perusahaan tampak pesimis dengan pencapaian kinerjanya pada tahun ini apakah akan lebih baik di banding tahun sebelumnya. Alhasil, pihaknya akan melakukan penyesuaian (revisi) target kinerja tentunya kebawah karena menghadapi realita yang ada.

Namun sayangnya, pihaknya tidak mau menyebutkan secara gamblang berapa porsantase penurunan kinerja pada tahun ini. “Memang kami akan melakukan revisi kinerja keuangan diakhir kuartal ketiga. Perusahaan sedang mempelajari dan menganalisa berbagai kemungkinan agar dapat dilakukan revisi secara menyeluruh baik itu dari sisi pendapatan maupun dari sisi biaya,”terang Manajemen PMAG dalam keterbukaan informasinya, pada laman BEI, Jumat (4/9).

Pasca adanya Pandemi, perusahaan mengklaim pengunjung mal mengalami penurunan yang sangat siginifikan menjadi hanya 6.000-8.000 jiwa per hari. Padahal sebelumnya jumlah pengunjung mall naik cukup apik sebesar 12% dengan jumlah rata – rata kunjungan mencapai 23.000-27.000 jiwa per harinya. Artinya jika melihat angka tersebut, ada penurunan pengunjung hingga 80% lantaran diterapkannya PSBB dengan adanya Pandemi ini.

Sebagai informasi saja, belanja modal perusahaan telah terserap Rp25,74 miliar di semester I 2020, dari total yang dianggarkan hingga akhir tahun ini mencapai Rp54,16 miliar. “Capex sudah termasuk dana akuisisi lahan, target kami semua lahan sudah dapat kami bebaskan di tahun 2020. Lahan yang belum kami bebaskan kurang lebih sekitar 8% dari rencana keseluruhan lahan yang akan di bebaskan,”jelas Manajemen.

Check Also

Maafkanlah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang Dulu Menutup Lokalisasi Dolly
"Saya mohon maaf terpaksa dulu harus menutup kawasan ini. Meski saat itu berat sekali untuk menutup, tapi yakinlah ini untuk masa depan anak-anak," ujar Risma

EmitenNews.com – Maafkanlah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini karena telah menutup lokalisasi Dolly. Perempuan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: