#
Sejumlah pensiunan Bank BRI dan Bank BNI melakukan aksi demo di depan gedung BEI Jakarta, Senin (11/12)

Datangi BEI, Para Pensiunan Minta Saham BRI dan BNI Dibekukan

Emitennews.com – Sejumlah pensiunan PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mendatangi Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk menggelar aksi demonstrasi, Senin (11/12).

Para masa yang sudah dalam lanjut usia (lansia) tersebut tergabung dalam Forum Perjuangan Pensiunan (FPP) BNI dan Forum Paguyuban Pensiunan BRI. Mereka datang guna mengadu ke BEI bahwa kedua emiten tersebut bermasalah dengan para mantan karyawannya.

Para massa memandang kedua bank berplat merah itu mengabaikan hak para pensiunan, seperti hak atas pesangon, pelanggaran terhadap Tunjang Hari Tua, Jaminan Harti Tua, dan hana hospitalisasi.

Para ketua dari kedua perkumpulan pensiunan itu pun telah diterima oleh perwakilan dari BEI. Pihak BEI telah mencatat apa yang menjadi permasalahan mereka.

“Laporan kita sudah diterima BEI. Apakah itu ditindaklanjuti kita tidak tahu. Kita hanya bisa berdoa, jadi kita berdoa suapaya ini jadi lebih baik. Langkah berikutnya kita tunggu, apakah ada reaksi atau tidak,” kata salah satu orator massa di depan Gedung BEI, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Sementara pihak Kuasa Hukum dan HAM masa dari Lokataru, Haris Azhar menambahkan, pihaknya meminta BEI untuk membekukan sementara (suspensi) perdagangan saham BNI dan BRI hingga kasus tersebut selesai.

“Kita minta saham-sahamnya disuspensi dulu. Karena ada banyak unsur pidana, kedua one restasi pada BNI, dan ketiga ada permasalahan ketenagakerjaan di sini,” imbuhnya.

Para masa kini mulai bergerak ke Kantor Pusat BNI untuk melontarkan tuntutan yang sama. Setelah itu masa bergerak ke kantor pusat BNI.

Check Also

Menteri BUMN Anggap Bagus Langkah Ahok Bongkar Praktik Salah Kelola Pertamina
Saat bertemu Menteri Erick Thohir Ahok menjabarkan mengenai kelemahan-kelemahan manajemen Pertamina. Ahok menyampaikan apa saja yang dilihat, dan diketahuinya di Pertamina

EmitenNews.com – Menteri BUMN Erick Thohir menganggap sangat bagus langkah Komisaris Utama Basuki Tjahaja Purnama …

%d bloggers like this: