#

Diamond Citra Propertindo (DADA) Batalkan Akuisisi Lahan 3,7 Hektar Senilai Rp199 Miliar
elah terjadi pembatalan Perjanjian Pengikatan Jual Beli antara PT Arba Propertindo yang merupakan entitas anak usaha DADA dengan PT Cipta Permata Properti

EmitenNews.com – Perusahaan properti PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) menyatakan Pembatalan Perjanjian Pengikatan Jual Beli untuk transaksi lahan seluas 3,7 Hektare yang telah direncanakan sejak DADA melakukan IPO pada 14 Februari 2020.

Adam Bilfaqih selaku direktur Utama DADA dalam keterangan tertulis ke BEI Kamis (3/9) mengatakan, telah terjadi pembatalan Perjanjian Pengikatan Jual Beli antara PT Arba Propertindo yang merupakan entitas anak usaha DADA dengan PT Cipta Permata Properti Indonesia.

Pembatalan terjadi  atas transaksi senilai Rp199.40 miliar yang merupakan rencana penggunaan dana hasil IPO DADA, untuk mengakuisisi  lahan seluas 3,7 Hektare yang terletak di Kelurahan Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Alasan dilakukannya Pembatalan CPPI menurut Adam, belum dapat menyelesaikan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas rencana pembangunan apartemen, landed house, area komersial di atas Tanah yang disebabkan bencana pandemic Covid-19 sehingga menyebabkan terhambatnya proses pembangunan di atas lahan tersebut.

Dimana pada sebelumnya, DADA telah menjelaskan bahwa dana hasil IPO yang diterima perseroan akan digunakan seluruhnya sebesar Rp218,99 miliar untuk meningkatkan setoran modal di entitas anak yaitu PT Arba Propertindo untuk mengakuisisi lahan di Bogor dan sisanya untuk modal kerja.

Lahan yang batal di akuisisi itu pada keterangan 14 Februari 2020 disebutkan menurut ADam Bilfaqih,  akan dibangun kawasan Superblok di daerah Bogor itu. DADA mengestimasikan jangka waktu pembangunan selama 6 sampai 7 tahun ke depan. Dari proyek itu perseroan bisa memperoleh dana penjualan sebesar Rp2 triliun. (Rizki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: