#
(Foto:PUDP)

Ditutup Selama Pandemi, Pengelola Hotel Marbella Anyer (PUDP) Akui Laba Ambles 75 Persen di Semester I-2020
PT Hotel Marbella Pengembang Internasional anak perusahaan PT.Pudjiadi Prestige Tbk sebagai pengelola Hotel Marbella Anyer telah menghentikan kegiatan operasionalnya sejak pandemi Covid-19.

EmitenNews.com – PT Pudjiadi Prestige Tbk (PUDP) mengakui akan dampak dari pandemi covid-19 terhadap keberlangsungan usaha perseroan yang memang bergerak dibidang perhotelan seperti penghentian oprasional total selama 3 bulan hingga prediksi penurunan pendapatan mencapai 75 persen.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan ke BEISenin (13/7/2020) Adwin Danu Corporate Secretary  PUDP menjelaskan, PT Hotel Marbella Pengembang Internasional anak perusahaan PT.Pudjiadi Prestige Tbk sebagai pengelola Hotel Marbella Anyer telah menghentikan kegiatan operasionalnya sejak pandemi Covid-19.

PT.Graha Puji Propertindo anak usaha perseroan sebagai pengelola Azalea Suites Cikarang juga telah melakukan pembatasan kegiatan operasionalnya.

“Kontribusi dari kinerja yang terganggu tersebut sebesar 25-50 persen dari pendapatan kegiatan oprasional perseroan, Sehingga perseroan memprediksi terjadi penurunan pendapatan hingga 25 persen dan laba bersih sebesar 75 persen pada Periode yang berakhir per 30 Juni 2020 dibandingkan 30 Juni 2019.” jelas Adwin Danu

Danu menambahkan,Karena perusahaan kami dibidang jasa perhotelan, dan untuk menghemat biaya operasional dengan sangat terpaksa kami merumahkan sebagian karyawan kami sebanyak 100 orang. Pandemi covid-19 juga berdampak hingga pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang RP14,92 miliar.

Sebagai stretegy untuk menghadapi pandemi covid-19 dalam mempertahankan kinerja,Perseroan melakukan Perseroan telah mengajukan relaksasi atas pinjaman perseroan kepada Bank pemberi kredit,Perseroan melakukan pembatasan kegiatan operasional di beberapa unit usaha untuk mengurangi biaya tetap dan Pemotongan Gaji Direksi, Komisaris, dan Karyawan.(Rizki)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: