#
Tito Sulistio. (Dok. Ist).

Doa dan Harapan Tito Sulistio agar Industri Pasar Modal Mampu Lewati Masalah
"Industri pasar modal Indonesia dalam cobaan berat. Engkau nyalakan api meluluhlantakan harga saham. Angin kencang Engkau tiupkan mengkocarkacirkan para pemodal," ujar Dirut BEI 2015–2018 Tito Sulistio

EmitenNews.com – Tito Sulistio memanjatkan doa dan harapan agar industri pasar modal mampu melewati permasalahan yang mendera. Dalam akun instagram, yang dikutip Selasa (7/7/2020), Direktur Utama Bursa Efek Indonesia 2015–2018 itu, menampilkan dua foto berisi doa dan harapannya, agar industri pasar modal mampu menghadapi problem mendera. Antara lain, problem harga saham, investor, pelaku pasar, juga regulator dan otoritas.

“Ya Allah ya Tuhan kami. Saat ini industri pasar modal Indonesia sedang dalam cobaan berat. Engkau nyalakan api meluluhlantakan harga saham. Angin kencang Engkau tiupkan mengkocarkacirkan para pemodal,” ujar Tito Sulistio.

Menurut Tito, industri pasar modal selalu menjadi sinyal perekonomian nasional. Namun, saat ini industri pasar modal justru penuh ketidakpastian. Hal ini berdampak sistemik ke tata kelola industri finansial lainnya, baik perbankan maupun asuransi, yang pada akhirnya bisa melemahkan daya beli masyarakat.

“Ya Allah, kami memohon tunjukkan jalannya, bukalah arahnya, dinginkan apinya, kurangi goyang gempanya, agar kami para pelaku dan pengatur di pasar modal mampu melewati cobaan ini,” katanya.

Tito berharap agar industri pasar modal bisa bergerak ke atas memberi sinyal positif ke perekonomian nasional. Dengan begitu keinginan agar Indonesia dapat menjadi negeri yang gemah ripah loh jinawi tercapai.

Mengutip data, pandemi Covid-19 telah membuat laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergejolak dalam 4 bulan terakhir. IHSG tercatat turun 7,36 persen dari level 5.361,246 menjadi 4.996,78. Kapitalisasi pasar juga telah menguap dari sekitar Rp6.359 triliun pada pekan pertama Maret 2020 menjadi Rp5.769.648 triliun akhir sesi Kamis (2/7/2020).

“Jika doa kami tidak berkenan bagi-Mu, maafkan kami Ya Allah yang Maha Mengabulkan doa-doa. Jika doa ini baik menurut-Mu, kabulkan doa hamba yang lemah dan hina dihadapan-Mu ini yaa Allah… aamiin,” urai Tito Sulistio menutup doa dan harapannya. ***

 

Check Also

BEI Akan Catatkan Obligasi dan Sukuk Pegadaian Rp3,25 Triliun
Obligasi Tahap III PT Pegadaian (Persero) sebesar Rp2,42 triliun dan Sukuk Tahap III sebesar Rp835 miliar akan dicatatkan pada tanggal 23 September 2020 di Bursa Efek Indonesia

EmitenNews.com- PT Bursa Efek Indonesia telah menyetujui pencatatan Obligasi Berkelanjutan IV Pegadaian Tahap III Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: