#
PMJS Resmi melantai Bursa Efek Indonesia (BEI) (Foto:Elvis)

Dua Anak Usaha Putra Mandiri Jembar (PMJS) Dirikan Usaha Perdagangan Mobil Bekas

EmitenNews.com– Dua anak perusahaan PT Putra Mandiri Jembar Tbk (PMJS) yakni PT Global Pahala Rental (GPR) dan PT Mobilku Dotcom Sejahtera (MDS) pada 1 Juli 2020 telah menandatangani Akta Pendirian Perusahaan baru sebagai usaha patungan.

Menurut keterangan perseroan yang dimuat pada laman BEI  Jumat (3/7/2020), Ie Putra Direktur  PMJS mengatakan, Perusahaan baru hasil bentukan dari anak usaha perseroan ,bernama PT Mokas Otomotif Sejahtera dengan nilai investasi Rp4 miliar. PT Mokas bergerak di bidang usaha perdagangan mobil bekas.

Adapun komposisi pemegang saham PT Mokas Otomotif Sejahtera yakni GPR sebanyak 75% atau senilai Rp3 miliar modal dan MDS sebesar 25% atau Rp1 miliar. Sumber dana investasi berasal dari kas GPR dan MDS sendiri.

Setelah terbentuknya usaha patungan yang bergerak di bidang perdagangan mobil bekas maka perseroan akan memilikii investasi dan diversifikasi usaha yang masih berhubungan dengan kegiatan utama anak usaha perseroan.Menurut perseroan diharapkan kehadiran PT Mokas Otomotif Sejahtera akan mendukung kegiatan usaha GPR dan MDS serta memberikan tambahan pendapatan bagi perseroan.

Untuk di ketahui bahwa kegiatan usaha perseroan dan entitas anak meliputi kegiatan usaha otomotif,penyewaan kendaraan dan platform pasar otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: