#

Dyandra Media Internationa (DYAN) Akuisisi Perusahaan Pengadaan Medis Covid-19

EmitenNews.com– Perusahaan bergerak dalam bidang jasa, pembangunan dan perdagangan PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) menyampaikan Pada tanggal 15 Februari 2021, yakni PT. Graha Multi Utama (“GMU”), berkedudukan di Kota Tangerang, yang merupakan entitas anak perusahaan yang dikendalikan oleh Perseroan dengan bidang usaha perhotelan, melakukan transaksi pembelian saham di dalam PT. Stellar Medika Indonesia (SMI) sebanyak 300 lembar saham atau 30 persen dari keseluruhan saham di SMI.

Merujuk pada keterangan tertulis DYAN kepada BEI Senin (15/02) disebutkan, SMI adalah perusahaan dalam negeri yang berkedudukan di Jakarta Selatan, dengan kegiatan usaha meliputi impor, distribusi peralatan perlengkapan medis dan penyediaan layanan perawatan rumah untuk uji diagnostik, termasuk pengadaan peralatan untuk Rapid Test Antigen, PCR (Polymerase Chain Reaction) Test, beserta layanan medis pengambilan dan pengujian hasil (sampel) tes, layanan Drive Thru Antigen dan PCR Covid-19 Test dan kegiatan lain yang berkaitan dengan hal tersebut, yang tidak berafiliasi dengan Perseroan dan entitas anak usaha Perseroan.

Adapun tata cara pembelian saham oleh GMU dilakukan secara langsung dari pemegang saham SMI sesuai anggaran dasar masing-masing perusahaan dan Undang-undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT), dengan rincian sebagai berikut: A. Pada 15 Februari 2021, Para Pemegang Saham SMI dalam telah mengambil keputusan dan menyetujui pengalihan sebagian saham dari masing-masing Pemegang Saham SMI untuk dialihkan kepada GMU dalam suatu transaksi jual beli saham.

Pembelian saham SMI milik Reza Alexander Prawiro sebanyak 90 lembar saham, pembelian milik Aurellia Quartas Geraldine AM sebanyak 90 lembar, pembelian saham Gregorio Wirayodha Gunawan sebanyak 90 lembar, pembelian saham milik Fitri Yani sebanyak 30 lembar,  tulis Mirna Gozal Corporate Komunikasi DYAN dalam keterbukaan informasi BEI.

Mirna Gozal menegaskan, dengan adanya persetujuan atas pengalihan atau pembelian saham SMI oleh GMU sebagaimana dimaksud di atas, maka pada tanggal yang sama dilakukan transaksi jual beli saham antara GMU dengan masing-masing pemegang saham, 

sehingga komposisi pemegang saham di SMI setelah dilakukannya pembelian saham menjadi Reza Alexander Prawiro, Aurellia Quartas Geraldine AM dan Gregorio Wirayodha Gunawan ketiganya sebanyak 210 lembar saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp210 juta) atau 21 persen, dengan nilai jual beli saham sebesar Rp1.05 milyar.

Sementara untuk Fitri Yani sebanyak 70 lembar saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp70 juta atau 7 persen dari keseluruhan saham di SMI, dengan nilai jual beli saham sebesar Rp350 juta dan GMU sebagai pemegang saham baru memiliki jumlah saham sebanyak 300 lembar saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp300 juta atau 30 persen) dari keseluruhan saham di SMI.

Sehingga seluruhnya berjumlah 1.000 lembar saham saham dengan nilai nominal seluruhnya sebesar Rp1 miliar. 

Mirna Gozal menambahkan, transaksi ini bertujuan untuk pengembangan usaha Perseroan melalui entitas anak usaha yakni GMU, yang diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi Perseroan dan GMU di tengah belum membaiknya bisnis/ usaha dibidang pariwisata dan MICE (Meeting Incentive Convention and Exhibition) termasuk perhotelan, yang merupakan bisnis utama GMU, karena dampak pandemi Covid-19.

“Dengan masuknya GMU sebagai pemegang saham dan pengurus di SMI, diharapkan hal ini menjadi sumber pendapatan baru bagi GMU dan Perseroan, sehingga kelangsungan usaha Perseroan dan GMU diharapkan semakin membaik dan berkesinambungan, ditengah dampak pandemi Covid-19 yang belum selesai sampai dengan saat ini,” tutup Mirna.

(Rizki)

Check Also

Rumor Panas, Putra Bungsu Presiden Jokowi Beli Klub Bali United (BOLA)
Tetapi, karena belum ada penjelasan resmi, ada yang menduga isu ini sengaja diangkat untuk mendongkrak harga saham klub Bali United yang terdaftar di BEI dengan kode BOLA

EmitenNews.com – Rumor Kaesang Pangarep membeli klub Bali United berhembus kuat. Putra bungsu Presiden Joko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: