#

Eksplorasi di Januari 2021, Aneka Tambang (ANTM) Fokus Pada Tiga Komoditas Ini

EmitenNews.com – PT. Aneka Tambang Tbk (ANTM) menyampaikan pihaknya telah mengeluarkan biaya eksplorasi prelimery unaudited mencapai Rp2,87 Miliar untuk kegiatan eksplorasi pada bulan Januari 2021.

Menurut keterangan tertulis dari SVP Corporate Secretary, Kunto Hendrapawoko pada keterbukaan Informasi menyampaikan bahwa Kegiatan Eksplorasi ANTAM fokus pada kepada komoditas emas, nikel dan bauksit.

Pada bulan Januari 2021 kegiatan eksplorasi, ANTAM melaksanakan kegiatan persiapan pengeboran untuk eksplorasi emas di Pongkor, Jawa Barat.

Eksplorasi nikel dilakukan di daerah Pomalaa dan tapunopaka di Sulawesi tenggara serta Buli, Halmahera timur. Di daerah tersebut, kegiatan yang dilakukan antara lain pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pengukuran grid dan reukur, pemboran single tube, percontoan permukaan serta pengukuran lintasan.

Kunto menambahkan “Untuk komoditas bauksit, di bulan Januari 2021 ANTAM belum melaksanakan kegiatan eksplorasi seiring dengan masih berlangsungnya penyusunan rencana dan strategi eksplorasi 2021,” pungkasnya.

Check Also

KB Bukopin (BBKP) Bayar Bunga Obligasi Rp38,63 Miliar

EmitenNews.com- PT KB Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan pihaknya telah melakukan pembayaran bunga ke-16 Obligasi Subordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: