#

Eksplorasi di Oktober 2020, Bumi Resources Minerals (BRMS) Keluarkan Dana USD264 Juta

EmitenNews.com – PT. Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS) Telah melakukan eksplorasi yang dikerjakan oleh anak usahanya yaitu PT Citra Palu Minerals (CPM), PT Dairi Prima Mineral (DPM) dan PT Gorontalo Minerals (GM) di bulan Oktober 2020.

Muhammad Sulthon Direktur dan Corporate Secretary BRMS dalam keterbukaan informasi BEI Kamis (12/11) menjelaskan bahwa PT Citra Palu Minerals (CPM) melakukan aktivitas Eksplorasi pada Blok I sampai dengan blok VI Di Sulawesi Tengah dan Sulawesi selatan dibantu oleh Laboratorium PT CPM, Laboratorium PT Geoservice, PT POS Indonesia dengan metode AAS,Fire Assay, dan ICP.

Kemudian melanjutkan pemetaan dan kegiatan pengambilan contoh batuan pada batuan tersingkap di daerah Hill Reef II, Barako dan Watu Putih, Pemetaan dan pengambilan contoh batuan juga dilakukan di River Reef serta Penyusunan rencana program pengeboran detail di Hill Reef 1 untuk penambahan sumber daya dan cadangan. Rencana selanjutnya Melakukan pemetaan geologi dan pengambilan sampel batuan di Paneki. Kegiatan Eksplorasi ini menghabiskan biaya USD223.240,77.

Selanjutnyya kegiatan eksplorasi yang dikerjalan PT Dairi Prima Mineral (DPM) memasuki tahap Operasi Produksi, masih dalam wilayah Kontrak Karya DPM yang paling maju pengerjaannya adalah Prospek Lae Jehe yang terletak sekitar 200 meter di sebelah barat laut sudah memasuki tahap pengeboran hingga didapatkan sumberdaya mineral dengan klasifikasi terukur dan tertunjuk yang lebih dominan. Total kedalaman pemboran 2020 adalah 1.439,6 meter, dengan total titik bor sebanyak 57. Kegiatan Eksplorasi ini menghabiskan biaya USD10.137,2.

Selanjutnya kegiatan eksplorasi yang dikerjalan PT Gorontalo Minerals (GM) dengan area aktivitas di Prospek Sungai dan Prospek Motombot, Rencana selanjutnya Melanjutkan Penataan Batas Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan Tahap Operasi Produksi PT GM jika PSBB di Gorontalo selesai diberlakukan, rencana eksplorasi lanjutan dan program pengeboran detil Prospek Motomboto East di zona ME-1. Kegiatan eksplorasi ini menghabiskan biaya USD31.153,91.

Check Also

Diakuisisi CT, Bank Harda Internasional (BBHI) Akan Minta Restu Pemegang Saham

EmitenNews.com – Pemegang saham mayoritas PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI), yakni PT Hakimputra Perkasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: