#

Gagal Bayar Bunga Obligasi Jatuh Tempo, BEI Suspensi Saham TAXI

EmitenNews – Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan perdagangan saham (suspen) PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) mulai hari ini, Senin 2 April 2018 di seluruh pasar.

Dalam keterbukaan informasi BEI, penghentian perdagangan tersebut merujuk pada surat Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-4609/DIR/0318 perihal penundaan pembayaran bunga ke-15 atas obligasi I Express Transindo Utama tahun 2014.

Penghentian sementara tersebut terjadi di seluruh pasar terhitung sejak sesi I perdagangan efek hari ini. BEI mengatakan, suspensi akan berlangsung hingga ada pengumuman bursa lebih lanjut.

Pihak BEI meminta kepada perusahaan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan kepada PT Express Transindo Utama Tbk.

Sebagai informasi, saham TAXI baru saja dibuka kembali pada tanggal 21 Maret 2018 karena adanya kenaikan harga kumulatif yang signifikan. Hingga 6 Februari 2018, harganya stagnan di Rp50 per saham. Tapi, mendadak saham ini bergeliat.

Pada 15 Maret, harganya naik menjadi Rp90. Lalu pada 16 Maret, saham TAXI sudah berada di posisi Rp121. Pada 19 Maret, harganya terpatri Rp163 dan pada 20 Maret bertengger di Rp220.

Check Also

KB Bukopin (BBKP) Bayar Bunga Obligasi Rp38,63 Miliar

EmitenNews.com- PT KB Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan pihaknya telah melakukan pembayaran bunga ke-16 Obligasi Subordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: