#
Presiden Direktur MTFN yang baru, Abas F. Suryawijaya ketika jumpa pers,(Foto:ZAP)

Ganti Dirut, PT Capitalinc Investment (MTFN) Akan Kembangkan Kilang Mini Migas

EmitenNews.com- Para pemegang saham PT Capitalinc Investment Tbk (MTFN) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (25/07/2019), sepakat untuk mengangkat Abas F. Suryawijaya sebagai Presiden Direktur perseroan menggantikan F. Joko Trimartono.

“Selain itu, para pemegang saham dalam RUPSLB tersebut juga menyetujui untuk mengangkat Garawibawa Sanduputra sebagai Direktur perseroan menggantikan Sugeng Purnomo,” ujar Nuning Setyaningsih, seorang pejabat perseroan yang juga menjadi moderator pada acara paparan publik MTFN usai RUPSLB di Jakarta.

Presiden Direktur MTFN yang baru, Abas F. Suryawijaya mengemukakan, manajemen perseroan ke depan berencana membangun kilang-kilang migas mini dengan nilai investasi rata-rata USD50 juta per kilang.

“Pembangunan kilang-kilang migas mini itu bertujuan untuk mengakomodir sumur-sumur marjinal dan mengefisiensikan transportasi pertambangan dari sumur-sumur tersebut ke market sehingga pendapatan bisnis yang dihasilkan cukup visible bagi kelangsungan bisnis perseroan ke depan,” papar Abas.

Abas menuturkan, manajemen yang baru terbentuk tersebut untuk saat ini akan mengambil langkah awal untuk mengevaluasi manajemen perseroan agar visible sehingga kegiatan usaha yang dilakukan dapat berjalan simpel dan ekonomis.

“Setelah itu dilakukan, barulah kami akan mengevaluasi seluruh rencana-rencana investasi yang akan dilakukan. Jika memang bisnis yang dijalankan perseroan cukup visible, sudah ada beberapa bank asing yang siap membiayai perseroan untuk kegiatan usahanya ke depan,” tukas Abas.

Sementara itu, demikian Abas, belanja barang modal (capital expenditure/capex) perseroan untuk tahun ini sedang dievaluasi. “Evaluasi itu dilakukan agar capex yang digunakan tersebut dapat lebih efisien,” pungkas Abas. (ZAP)

Check Also

Raup Rp5 Miliar, Direktur PT Mega Perintis (ZONE) Jual Seluruh Kepemilikkannya di Harga Rp492 Per Saham

EmitenNews.com – Direktur PT Mega Perintis Tbk (ZONE) Cuntoro Kinardi telah menjual seluruh kepemilikan sahamnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: