#
Garuda membuka rute penerbangan Jakarta-Nagoya pp dengan Airbus 330. BUMN penerbangan ini menyasar segmen penumpang dalam perjalanan bisnis atau wisata dari kedua Negara. (Dok. Aviatren.com).

Garuda Indonesia Dukung Pemerintah Meningkatkan Potensi Pariwisata
Garuda membuka rute penerbangan Jakarta-Nagoya pp dengan Airbus 330, menyasar segmen penumpang bisnis atau wisata

EmitenNews.com – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendukung pemerintah meningkatkan potensi pariwisata dengan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara 2019. Garuda membuka rute penerbangan Jakarta-Nagoya pp dengan Airbus 330. BUMN penerbangan ini menyasar segmen penumpang dalam perjalanan bisnis atau wisata dari kedua Negara.

“Layanan penerbangan ini turut menjadi langkah positif perusahaan dalam mempertahankan pangsa pasar sektor penerbangan Jepang-Indonesia yang terus tumbuh dan semakin menjanjikan,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam keterangannya di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Jumlah kunjungan pebisnis dan wisatawan asal Jepang ke Indonesia terus meningkat signifikan, khususnya ke sejumlah destinasi wisata utama di Indonesia. Nagoya yang berada di Prefektur Aichi, kota terbesar keempat di Negeri Sakura yang dikenal sebagai salah satu pusat industri. Ari optimistis  layanan langsung Jakarta-Nagoya mendukung percepatan laju iklim bisnis dan potensi ekonomi antara kedua negara.

“Dengan dibukanya rute penerbangan Jakarta-Nagoya diharapkan mampu menunjang akselerasi pertumbuhan investasi antar Indonesia dan Jepang, mengingat Jepang, negara dengan nilai investasi terbesar kedua terbesar di Indonesia,” katanya.

Langkah itu sejalan dengan program pemerintah yang fokus meningkatan investasi di sektor industri manufaktur sebagai program percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. Perusahaan juga mengoptimalisasikan akses transportasi udara khususnya Indonesia-Jepang untuk mendukung pemerintah meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia dengan target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara di tahun ini.

Sejarah mencatat, penerbangan Garuda Indonesia ke negeri Sakura telah dilakukan sejak 57 tahun lalu, dengan rute Jakarta-Tokyo yang resmi dibuka 13 Maret 1962. Nilai historikal antara Indonesia dan Jepang, kata Ari, menjadikan market penumpang negeri Sakura tetap menjadi pasar potensial bagi Garuda Indonesia, sampai hari ini. ***

 

Check Also

Turun Terus, BEI Suspensi Saham PT Pelat Timah Nusantara (NIKL)

EmitenNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya menghentikan sementara perdagangan saham PT Pelat Timah Nusantara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: