#

Genjot Pasar Ekspor, Penjualan Trisula International (TRIS) Melonjak 52 Persen di Kuartal III-2020
Beradaptasi dengan Perubahan Kondisi Pasar

EmitenNews.com –  PT  Trisula International Tbk (“TRIS”), yang  merupakan integrated apparel provider,  berusaha untuk beradaptasi dengan kebutuhan pasar dengan mendiversifikasikan  bisnisnya pada produksi Alat Pelindung Diri  (APD) berupa baju hazmat, masker non‐ medis, dan medical garment.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS mengatakan, “Kami bersyukur bahwa di masa  yang sangat menantang ini, kami bisa  memenuhi kebutuhan domestik untuk  produk‐produk baju hazmat dan masker non‐ medis, serta melakukan ekspor masker non‐ medis dan medical garment ke berbagai  negara seperti Australia, Eropa, UK, dan  Singapura. Kami akan selalu berupaya untuk  memaksimalkan potensi pasar ekspor jika  kondisi masih membutuhkan dan juga  meneruskan penjualan APD secara domestik.”

Melalui anak usahanya, yaitu PT Trisula Textile  Industries Tbk (BELL), TRIS terus  meningkatkan upayanya untuk memproduksi  baju hazmat medis yang telah memperoleh  izin edar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), serta memiliki sertifikasi di dalam  dan luar negeri. Baju hazmat medis ini  merupakan produk manset elastis dengan  risleting tersembunyi dan digunakan sekali  pakai. Kainnya sendiri terbuat dari kain yang  tahan air dan cepat menyerap (di dalam).

Diraihnya izin edar dari Kemenkes diharapkan  akan meningkatkan kualitas produk baju hazmat TRIS, sekaligus mendapatkan  kepercayaan lebih dari konsumen. Selain APD  kesehatan, TRIS juga mengembangkan  pakaian protective wear untuk pasar domestik  dan juga untuk di ekspor.

Sebagai informasi, pada Kuartal III‐2020 TRIS  mencatat pertumbuhan laba kotor 6,7 persen QoQ  menjadi sebesar Rp57,68 Miliar. TRIS juga  mencatatkan penjualan bersih sebesar  Rp891,66 Miliar hingga Kuartal III‐2020, mengalami kontraksi dibandingkan periode  yang sama tahun sebelumnya. Meskipun  begitu, laba bersih yang dapat diatribusikan  kepada pemilik Entitas Induk TRIS hingga  Kuartal III‐2020 mencatatkan kenaikan 52,3 persen YoY menjadi sebesar Rp6,64 Miliar  dibandingkan periode yang sama di tahun  sebelumnya.

“Adanya pandemi memang menjadi  tantangan bagi setiap industri sehingga kami  melakukan strategi untuk diversifikasi produk  dengan membuat APD kesehatan dan  protective wear. Diharapkan ke depan TRIS dapat terus memberikan produk‐produk  berkualitas dengan terus memanfaatkan  peluang yang ada sesuai dengan kebutuhan  pasar,” tutup Santoso dalam keterangan resminya Jumat (6/11).

Check Also

Menteri Keuangan Ingatkan para Youtuber agar Taat Bayar Pajak

EmitenNews.com – Para Youtuber taatlah dalam membayar pajak. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: