#
Salah satu produk PT Gudang Garam Tbk (GGRM). Foto: EN

GGRM Kurangi 1.197 Karyawan Melalui Program Pensiun Dini
Mayoritas Karyawan Borongan Produk Sigaret Kretek Tangan

EmitenNews – PT Gudang Garam Tbk (GGRM) melakukan perampingan dengan mengurangi sebanyak 1.197 karyawan. Perusahaan produk tembakau berpusat di Kediri, Jawa Timur, itu menyebut penyebab utama karena ada program pensiun dini.

Per 30 September 2017 jumlah karyawan GGRM tercatat sebanyak 34.703 orang dibandingkan 35.900 orang karyawan pada Desember 2016.

”Penurunan sebanyak 1.197 karyawan sebagian besar disebabkan oleh karyawan yang mengikuti program pensiun dini serta karyawan yang telah memasuki usia pennsiun,” ungkap Heru Budiman, Direktur dan Corporate Secretary GGRM, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini (22/03).

Program pensiun dini masal ditawarkan kepada karyawan borongan Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan Bagian Operasional. Karyawan yang berhak mengikuti program tersebut adalah pemilik massa kerja minimal 20 tahun.

Diberitakan sebelumnya, GGRM sedang menghadapi banyak desakan di antaranya, ketatnya regulasi dan aturan tentang rokok yang dikeluarkan pemerintah.

Regulasi tersebut berupa pengurangan intensitas iklan baik di media cetak maupun media elektronik dan adanya pencantuman gambar peringatan bahaya rokok di setiap kemasannya, yang menyebabkan penjualan rokok merosot drastis belakangan ini.(Frans S Pong)

Check Also

BEI Keluarkan Saham AGRO, BINA, BRIS Dan TPIA Dari Transaksi Marjin, Ini Daftar Lengkapnya

EmitenNews.com– Bursa Daftar Efek (BEI) mengumumkan efek yang dapat ditransaksikan dan dijaminkan dalam Rangka Transaksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: