#

Hartadinata Abadi (HRTA) Suntik Modal Anak Usaha Bidang Gadai Rp24,75 Miliar

EmitenNews.com- Perusahaan bergerak dalam bidang industri manufaktur dan perdagangan perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) meningkatkan kepemilikan saham di salah satu anak usahanya yakni PT Gemilang Hartadinata Abadi (GHA). Aksi tersebut telah dilakukan pada 27 Oktober 2020.

Berdasarkan keterangan HRTA yang dimuat pada laman BEI Seala (3/11), disebutkan bahwa HRTA telah meningkatkan kepemilikan saham dalam GHA dari 24.750 lembar saham dengan nilai nominal Rp1 juta atau seluruhnya sebesar Rp24,75 miliar, menjadi sebanyal 396.000 lembar senilai Rp1 juta atau sebesar Rp396 miliar. Adapun jumlah transaksi tersebur adalah sebanyal 99% dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh pada GHA.

Adapun suntikan dana modal tersebut sengaja dilakukan dalam rangka mendukung rencana Perseroan untuk melakukan pengembangan usaha di bidang gadai, dimana GHA merupakan sub-holding perusahaan di bidang pegadaian yang tersebar diberbagai wilayah di Indonesia seperti Wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, Nusantara Tenggara Barat, dengan tujuan pengembangan usaha Pergadaian ke berbagai wilayah lainnya di Indonesia serta fokus dalam mengawasi dan meningkatkan kinerja perusahaan – perusahaan anak dibawahnya.

“Dengan demikian kedepannya akan lebih menguntungkan bagi perusahaan, apabila perseroan meningkatkan kepemilikan saham pada GHA,”tulis Manajemen HRTA.

Check Also

IHSG Naik 0,41 Persen Meski Net Sell Rp1 Triliun. Saham BBCA dan HMSP Yang Terbesar Dijual Asing Pada Perdagangan Jumat (27/11)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga penutupan perdagangan saham Jumat (27/11) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: