#

Hingga Juni 2020, Toba Bara Sejahtera (TOBA) Realisasikan Eksplorasi USD136,61 Juta
Justarina Naiborho Direktur Utama Perseroan mengatakan,Bulan Juni ini kegiatan Eksplorasi berupa pengambilan sampling seam –seam

EmitenNews.com– Perusahaan pertambangan batubara PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA) melalui anak usaha perseroan PT Trisensa mineral Utama, melakukan eksplorasi tambang sebesar USD136,61 juta secara year to date (yoy) hingga bulan Juni 2020.

Justarina Naiborho Direktur Utama TOBA dalam keterbukaan informasi Jumat (10/7/2020)  mengatakan, Bulan Juni ini kegiatan Eksplorasi berupa pengambilan sampling seam –seam yang sedang di tambang di pit aktif guna mengetahui kualitas sekaligus memonitoring jika ada anomall sesar,
perubahan arah strike, kemiringan , tebal atau menipisnya suatu seam.

“Biaya eksplorasi yang di rogoh oleh perseroan yoy hingga Juni 2020 direalisasika USD136,61 juta dari anggaran USD790 juta.” terang Justariana Dalam keterangan tertulis yang di sampaikan kepada BEI.

Lebih lanjut dijelaskan,biaya Ekplorasi tidak bertambah karena kegiatan trenching di luar pit aktif untuk sementara di hold dan untuk kegiatan trenching di dalam pit aktif atau sekitarnya tidak ada untuk bulan Juni 2020.

Metode yang digunakan adalah jarak antar titik sampling maksimal 20 m per seam searah strike bukaan batubara yang
akan di ambil (getting),Sampling ulang/update pada tiap bukaan layer baru pada suatu seam (maksimal 1 bukaan layer setinggi 3 m).Sampling pada seam –seam bukaan baru/seam yang pertama kalinya akan di getting. Untuk bulan ini bukaan baru ataupun pit lama yang akan dibuka kembali adalah seam 2A, 2, 1AL, 1, 1AU, AU, A10, A20 di pit B2A, Seam F, F10, F20, F40, G untuk pit B4D.

Emiten dengan kode TOBA itu adalah perusahaan pertambangan batubara yang melakukan kegiatan penambangan di daerah Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Propinsi Kalimantan Timur. Seluruh infrastruktur pendukung operasional penambangan seperti jalan angkut batubara, perkantoran, perbengkelan, pelabuhan khusus batubara dan infrastruktur lainnya berada di daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, Propinsi Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: