#
Ilustrasi PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) (Dok)

Hingga Mei 2020, Bank BCA (BBCA) Prediksi Pendapatan dan Laba Turun Hingga 25 Persen Imbas Covid-19
BCA memberlakukan kebijakan work from home bergiliran, pembagian operasional kerja, hingga menyediakan bus khusus karyawan

EmitenNews.com- Bank swasta terbesar di Indonesia PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengakui akan dampak dari pandemi civid-19 pada penghentian operasional sebagian usaha perseroan serta memprediksi penurunan pendapatan dan laba bersih hingga 25 persen.

Linda Chandrawat Kepala Sub Divisi Bank BCA, dalam keterangan tertulis yang di sampaikan  kepada BEI Kamis (16/7/2020)  menyebutkan, terdapat layanan operasional yang ditutup seperti Kantor Kas, Kas Mobil dan BCA Express, karena kegiatan usaha disekitarnya tutup atau tidak beroperasi mengikuti kebijakan pemerintah (PSBB) seperti pusat perbelanjaan, pusat bisnis (kantor) dan perdagangan. Sebagian fasilitas EDC untuk transaksi kartu kredit dan debit berhenti beroperasi terkait peraturan PSBB. Untuk karyawan, BCA memberlakukan kebijakan work from home bergiliran, pembagian operasional kerja, hingga menyediakan bus khusus karyawan.

Perseroan memprediksi terjadinya penurunan pendapatan dan juga laba bersih hingga 25 persen pada Periode yang berakhir per 31 Mei 2020 dibandingkan 31 Mei 2019 akibat dari penghentian sebagain operasional.

strategi atau upaya Perseroan dalam mempertahankan kelangsungan usaha di tengah kondisi Pandemi Covid-19 adalah dengan memastikan kegiatan operasional tetap berjalan secara normal. Ditengah pandemi COVID-19, BCA mendukung kebijakan #PhysicalDistancing melalui kampanye #BankingFromHome, penyediaan layanan perbankan melalui berbagai online channels, setelah sebelumnya mengaktifkan Business Continuity Plan (BCP).

Mendukung #BankingFromHome, kami memperkuat inisiatif platform perbankan digital, termasuk peningkatan limit transfer internet banking individu (KlikBCA) hingga Rp250 juta/ hari, konsisten mempromosikan aplikasi BCA Mobile untuk berbagai aktivitas finansial nasabah, serta Halo BCA call center yang siap melayani 24 jam setiap hari.

BCA juga menerapkan langkah proaktif untuk melindungi kesehatan nasabah dan karyawan sesuai protokol kesehatan, antara lain melakukan pemeriksaan suhu di kantor cabang serta mengatur physical distancing. Untuk karyawan, BCA memberlakukan kebijakan work from home bergiliran, pembagian operasional kerja, hingga menyediakan bus khusus karyawan.

Kami mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam aktivitas internal dan eksternal untuk mendukung berbagai aspek operasional sehari-hari. Bagi masyarakat dan komunitas, ’Bakti BCA’ menyerahkan beragam bantuan seperti Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, sejumlah ventilator untuk beberapa rumah sakit rujukan penanggulan COVID-19, hingga kebutuhan pokok bagi masyarakat melalui kantor cabang yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Membantu nasabah yang kompeten dalam melalui situasi ekonomi yang tidak menentu akibat dampak pandemi COVID-19 melalui proses restrukturisasi kredit dengan mengacu kepada relaksasi dari regulator. Pada saat ini BCA sedang memproses restrukturisasi kredit kepada nasabah tertentu dalam tiap segmen agar mencapai keberhasilan pemulihan.

Check Also

Data Sepekan Bursa Ditutup Positif

EmitenNews.com – Dalam sepekan Pasar Modal Indonesia mencatatkan pergerakan data perdagangan yang variatif dan ditutup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: