#
Para pekerja di pabrik PT Gudang Garam.(Foto:dok)

Hingga Mei 2020, PT Gudang Garam (GGRM) Prediksi Pendapatan dan Laba Turun 25 Persen
tidak ada pemotongan gaji karyawan,Selama pelaksanaan PSBB dan sebagai pelaksanaan social distancing, sebagian karyawan diizinkan untuk bekerja dari rumah secara bergiliran.

EmitenNews.com- Perusahaan industri rokok PT Gudang Garam Tbk (GGRM) akui dampak covid-19 berdampak pada pembatasan opersional saja selama 3 bulan serta perseroan memprediksi penurunan pendapatan dan laba bersih hingga 25 persen.

Heru Budiman Corporate Secretary GGRM menyatakan, selama pelaksanaan PSBB dan sebagai upaya pelaksanaan social distancing, sebagian karyawan diizinkan untuk bekerja dari rumah secara bergiliran. Di PT Surya Madistrindo, anak perusahaan yang merupakan distributor tunggal produk Perseroan, kunjungan ke pelanggan dikurangkan sebagai upaya pelaksanaan social distancing.

Baca juga: Gudang Garam (GGRM) Tambah Modal Ke Anak Usahanya Rp1 Triliun

Penjualan Turun Namun Gudang Garam (GGRM) Masih Catat Pertumbuhan Pendapatan 4,1 Persen di Tengah Covid-19

Perseroan menegaskan tidak ada pemotongan gaji karyawan,Selama pelaksanaan PSBB dan sebagai pelaksanaan social distancing, sebagian karyawan diizinkan untuk bekerja dari rumah secara bergiliran.

“Sedangkan untuk pendapatan dan laba bersih perseroan memprediksi akan terjadi penurunan 25 persen untuk Periode yang berakhir per 31 Mei 2020 dibandingkan 31 Mei 2019,” tulis Heru yang di muat pada laman BEI Rabu (15/7/2020)

Turunnya pendapatan penjualan dan laba per 31 Mei 2020 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya disebabkan oleh penurunan volume penjualan dan kenaikan beban cukai. Di samping itu, daya beli masyarakat tertentu masih tertekan akibat pandemi COVID-19.

Strategi Perseroan dalam mempertahankan kelangsungan usaha di tengah kondisi Pandemi Covid-19 adalah Perseroan terus berupaya memastikan kepatuhan terhadap protokol-protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan dan World Health Organization (WHO).

Perseroan menyediakan masker dan hand sanitizer, menghimbau karyawan untuk menjaga jarak serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan yang masuk ke kantor. Bagi karyawan yang bekerja rumah, Perseroan menyediakan prasarana yang dibutuhkan agar karyawan tetap dapat melakukan pekerjaannya semaksimal mungkin. Perseroan tetap bersiaga dan terus memantau situasi terkait COVID-19 dengan seksama.

Check Also

Sedikit Menggembirakan Penambahan Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Hari Ini di Bawah 4 Ribuan
Masyarakat harus semakin menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mematuhi penerapan protokol kesehatan. Kita harus menggunakan masker walaupun di rumah

EmitenNews.com – Sedikit menggembirakan, penambahan kasus harian virus corona penyebab coronavirus disease 2019 (covid-19), di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: