#

Ikut IPO Masterclass, Softex Dan Gramedia Serius Melantai Di Bursa

EmitenNews.com – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebelumnya pernah membeberkan perusahaan yang mendaftar terdapat perusahaan besar. Seperti perusahaan PT Softex Indonesia dan pemilik Gramedia.

Direktur Penilaian Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna Setia menyebut, dalam acara yang diselenggarakan oleh EY (Ernst & Young) Indonesia kembali dalam Initial Public Offering (IPO) Masterclass kedua perusahaan tersebut ikut bergabung.

“Tadi ada Softex, ada timnya Softex. Ada dari Gramedia juga,” ujarnya di gedung Bursa Efek Indoensia (BEI) Jakarta, Selasa (23/7).

Kegiatan dengan tema ‘Funding Growth Through IPO’ tersebut merupakan pelatihan bagi perusahaan yang berniat mencatatkan sahamnya di pasar modal.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari pada 22-23 Juli 2019. IPO Masterclass ini merupakan kegiatan yang ketiga setelah IPO Masterclass perdana yang diselenggarakan pada Juli 2018.

“Acara ini menarik sudah tiga kali kami mengadakan acara IPO master class jadi PT Ernst & Young Indonesia sudah 3 kali berkontribusi menyelenggarakan IPO Masterclass. Kami berikan preparation bagaimana menjadi perusahaan Go Public,” tuturnya.

Ada sebanyak 15 perusahaan yang mendaftar IPO Masterclass kali ini. Sementara peserta yang hadir ada 30 orang yang mewakili 15 perusahaan tersebut.

Partner Transaction Advisory Services Iwan Margono menambahkan Masterclass ini merupakan bentuk kontribusi EY dalam mendukung pasar modal Indonesia terutama di hal penambahan jumlah emiten.

Berdasarkan hasil riset Global IPO Trends Report: Q2 2019 di tahun 2018 Bursa Efek Indonesia menduduki peringkat ke 10 di total keseluruhan jumlah penawaran umum perdana saham global. Jumlah perusahaan yang melantai di BEI pada tahun 2019 mencapai 55 atau 4 persen (1384 emiten baru) dari keseluruhan IPO global. (Romys)

Check Also

Presiden Sepakat Naikkan Tarif Cukai Rokok 23 Persen Tahun 2020
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati: Kenaikan tarif cukai membuat rata-rata harga jual eceran rokok diperkirakan meningkat 35 persen

EmitenNews.com – Hampir pasti para perokok bakal menikmati harga rokok lebih mahal. Presiden Joko Widodo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *