#

Incar USD, Anak Usaha Trinitas Metals and Minerals (PURE) Akan IPO di Bursa Kanada

EmitenNews.com –  Anak usaha PT Trinitas Metals and Minerals Tbk (PURE) yakni PT Hidrotech Metal Indonesia, berencana mengalang dana hingga miliar dollar Amerika Serikat melalui penawaran perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di bursa Kanada.

Rencana itu disampaikan Direktur Utama PURE, Petrus Tjandra dalam materi paparan publik permintaan Bursa Efek Indonesia(BEI), Jumat(18/9/2020).

Baca juga: Sahamnya Bergerak Volatil Hingga Disuspen, Ini Penjelasan Manajemen Trinitan Metals And Minerals (PURE)

“Kelasnya nanti akan menjadi berukuran billion dollar AS, setelah mendapat pendanaan dari dalam negeri dan IPO di Kanada,” kata dia.

Ia menjelaskan, rencana IPO anak usaha tersebut masih menunggu sertifikasi teknologi STAL (Step Temperature Acid Technology),  Teknologi dalam pengelohan nikel dan kobalt berbasis hidrometalurgi.

“Seritifikasi STAL tinggal menunggu saja, diharapkan Akhir tahun ini sudah keluar dan begitu keluar, IPO Hydrotech Metal Indonesia mulai kami urus pada awal tahun 2021,” jelas dia.

Ia menambahkan, bursa Kanada dipilih karena dipandang dapat memperluas jangkauan investor yang paham akan industri tambang.

“Di dunia untuk tambang itu, Kanada dan Australia sangat paham akan industri tambang. Tapi karena Australia terdampak maka kita pilih Kanada,” kata dia.

Saat ini kapitalisasi pasar PURE tercatat Rp402,7 miliar. Sedangkan pendapatan tercatat Rp86,4 miliar dan membukukan rugi Rp6,3 miliar.

Check Also

Maafkanlah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang Dulu Menutup Lokalisasi Dolly
"Saya mohon maaf terpaksa dulu harus menutup kawasan ini. Meski saat itu berat sekali untuk menutup, tapi yakinlah ini untuk masa depan anak-anak," ujar Risma

EmitenNews.com – Maafkanlah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini karena telah menutup lokalisasi Dolly. Perempuan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: