#

Indofarma (INAF) Targetkan Penjualan Tumbuh 44,85 Persen di Tahun Ini

EmitenNews.com – PT Indofarma Tbk (INAF) optimis perolehan penjualan sepanjang tahun ini sebesar Rp1,97 triliun atau tumbuh 44,85 persen dibandingkan capaian tahun lalu Rp1,36 triliun.

Dalam laporan tahunan perseroan kepada BEI, Rabu (8/7) disebutkan rencana peningkatan penjualan turut menopang pertumbuhan laba bersih yang diperkirakan sekitar 12,69 persen menjadi Rp8,97 miliar hingga akhir tahun ini dari tahun lalu Rp7,96 miliar.

Rencana pencapaian tersebut didukung oleh perbaikan portofolio segmen penjualan baik di Indofarma maupun di PT IGM selaku anak usaha. Perubahan portofolio ini akan memperbesar presentase penjualan ke segmen regulator dan mengurangi presentase penjualan sektor segmen e-catalog dan tender secara bertahap.

Perseroan juga memperbaiki portofolio penjualan segmen produk baik di Indofarma maupu IGM, yakni produk pharma, ekstrak, dan diagnotic alat kesehatan secara bertahap. Pengembangan bisnis dan penjualan produk-produk diagnotic dan alat kesehatan melalui SBU diagnotic and medical equipment lebih difokuskan.

“Perseroan fokus juga pada pengembangan bisnis dan penjualan produk-produk ekstrak maupun hermal melalui SBU ekstrak dan naturan medicine,” tutur manajemen.

Perseroan menargetkan dapat meluncurkan produk baru sebanyak 87 item serta terus mengembangkan pertumbuhan bisnis baru melalui pembentukan perusahaan patungan dan kerja sama operasional yang diawali dengan bisnis trading terlebih dahulu guna melihat serapan produk dan potensi pasarnya.

Aspek pemasaran merupakan faktor penting yang dapat menjadi kunci keberhasilan bagi perseroan dalam memetakan pangsa pasar. Selain itu, dengan mengenali aspek tersebut, perseroan juga dapat menganalisa kebutuhan pasar sehingga strategi pemasaran berjalan dengan sukses.

Check Also

Perintis Triniti Properti (TRIN) : Berbagai Aturan Untungkan Sektor Properti di Batam

EmitenNews.com- Berbagai macam kebijakan Pemerintah yang memicu sentimen positif sektor properti mulai dirasakan oleh berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: