#
Anggota kepolisian yang bertugas di wilayah Polda Jawa Timur banyak yang berselingkuh. Perilaku tak terpuji itu terungkap setelah dilaporkan langsung oleh para istri sah. Jumlahnya ternyata tertinggi di seluruh Indonesia. Sanksinya bisa dipecat dengan tidak hormat. (Dok. Detik Bhayangkara).

Ini Fakta Kurang Elok, Polisi Selingkuh di Wilayah Polda Jatim Tertinggi di Indonesia
"Perlu diketahui, anggota Polri di wilayah Polda Jatim, di Mabes itu terkenal dengan banyaknya anggota yang selingkuh," ujar Kabag Penegakan Hukum Biro Provost Mabes Polri Kombes Budi

EmitenNews.com – Ini fakta kurang elok. Jadi, jangan ditiru. Anggota kepolisian  yang bertugas di wilayah Polda Jawa Timur banyak yang berselingkuh. Perilaku tak terpuji itu terungkap setelah dilaporkan langsung oleh para istri sah. Jumlahnya ternyata tertinggi di seluruh Indonesia. Sanksinya bisa dipecat dengan tidak hormat.

“Perlu diketahui bahwa anggota Polri di wilayah Polda Jatim, di Mabes itu terkenal dengan banyaknya anggota yang selingkuh,” ujar Kabag Penegakan Hukum Biro Provost Mabes Polri Kombes Budi P saat mendatangi Mapolres Probolinggo Kota, Selasa (7/7/2020), seperti dikutip dari Kompas.

Kobes Budi mendatangi Probolinggo untuk memeriksa Daftar Pendahuluan Pemeriksaan Pelanggaran Disiplin (DP3D) anggota Polri di Mapolres Probolinggo Kota. Selain itu, dia juga datang untuk memeriksa bansos di tengah situasi pandemi Covid-19.

Di Mapolres Probolinggo Kota, Kombes Budi disambut Kapolres AKBP Ambariyadi Wijaya dan jajaran polresta. Dalam kunjungan itu, Budi mengaku salah satu anggotanya mengecek bansos di tengah situasi pandemi Covid-19.

Soal adanya laporan perselingkuhan di jajaran Mapolres Probolinggo Kota, Budi tak mau bicara banyak. Tetapi, ia memastikan lagi, kasusnya di Jatim, tertinggi di seluruh Indonesia. Meski tak mengungkapkan jumlahnya, tetapi Kombes Budi memastikan, hampir di setiap jajaran Polres di Jatim ada saja anggota polisi yang melakukan perselingkuhan. Jangan heran kalau kasusnya tertinggi se-Tanah Air.

Karena tergolong pelanggaran, tentu ada sanksi bagi para pelaku. Budi menyebutkan, polisi yang melakukan perselingkuhan bisa dikenakan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).  Budi mencontohkan di Kediri dan Pacitan, ada polisi yang selingkuh dengan istri anggota TNI. Jelas saja polisi tersebut bisa dipecat.

“Kalau selingkuhannya dengan Polwan, ASN, ataupun Bhayangkari, dia bisa di PTDH. Dari laporan yang ada, para istri sah yang melapor atas perbuatan suaminya yang selingkuh,” kata Budi.

Budi meminta para kapolres untuk menangani serius hal tersebut, agar tidak menimbulkan dampak kurang baik terhadap institusi. Jika Kapolres setempat sudah tidak punya solusi, pihaknya nanti yang akan memberi pemecahan masalah itu. Bagaimanapun, kata dia, kasus perselingkuhan itu harus ditangani secara mendalam karena bisa menimbulkan dampak yang kurang baik. ***

 

Check Also

Dua Jenderal Polisi Dipastikan Terima Uang Suap dari Buronan Djoko Tjandra
Duit haram diberikan agar langkah terpidana yang sempat buron selama 11 tahun itu, tak terendus aparat. Polisi akan memperjelas aliran dana itu, mengklarifikasi dengan alat-alat bukti lainnya

EmitenNews.com – Pernyataan Djoko Tjandra soal uang suap untuk kalangan polisi, benar adanya. Dua jenderal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: