#
PT Integra Indocabinet Berencana Lepas 2,6 Miliar Saham

Integra Berencana Lepas 2,6 Miliar Saham

Emitennew.com – PT Integra Indocabinet Tbk yang bergerak di bidang produksi mebel  berencana melepas saham baru sebanyak Rp2,6 miliar atau 35 persen dari modal yang ditempatkan.

Direktur Utama PT Integra Indocabinet Tbk Halim Rusli menargetkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) k pada tanggal 16 juni 2017 mendatang. Masa penawaran umum akan dilaksanakan pada tanggal 20 juni 2017, sehingga diharapkan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia bisa dilaksanakan pada 23 juni 2017. Adapun harga yang ditawarkan oleh perusahaan dalam penawaran saham perdana (initial public offering) sebesar Rp100 rupiah per saham.

“jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 2,6 miliar saham atau 35 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum dengan nominal Rp100 per saham,”ucap Halim Rusli pada paparan publik rencana IPO PT Integra Indocabinet Tbk di Jakarta, Rabu (24/5)

Bertindak selaku penjamin pelaksana emisi adalah PT Bahana Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia dan PT BCA Sekuritas.

Direktur Utama PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia Hendra Purnama menjelaskan bahwa dengan harga yang ditawarkan tersebut perseroan menargetkan dana yang diperoleh dari initial public offering ini sebesar Rp848 miliar. Sekitar 56 persen dana dari IPO akan dipakai untuk belanja modal, 33 persen digunakan untk pembayaran pinjaman dan sisanya untuk modal kerja.

“jumlah lembar yg ditawarkan maka ipo size nya 565-848 miliar,” ucap Hendra Purnama.

Per 31 Desember 2016, penjualan perseroan sebesar Rp1,3 triliun mengalami kenaikan Rp204 miliar atau setara 18,39% dibanding periode yang sama 2015 sebesar Rp1,1 triliun.

Peningkatan penjualan disebabkan kenaikan kuantitas ekspor komponen bangunan serta peningkatan penjualan furnitur lokal.

 

 

 

Check Also

Laba Jasa Marga (JSMR) Amblas 89,49 Persen di Kuartal III-2020

EmitenNews.com- PT Jasa Marga Tbk (JSMR) mencatat laba bersih yang dapat di atribusikan kepemilik entitas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: