#

Juergen Klopp, Pelatih Jerman Pertama yang Raih Gelar EPL

Merseyside, Inggris- Liverpool F.C telah dipastikan menjadi juara premiere league setelah menunggu selama 30 tahun. Gelar juara Liga Inggris Liverpool dipastikan setelah skuad asuhan Jurgen Klopp membekuk Crystal Palace 4 gol tanpa balas pada kamis (25/06). Dengan kemenangan tersebut juru taktik asal jerman tersebut mencatatkan namanya sebagai pelatih asal Jerman pertama yang berhasil memenangi kompetisi kasta tertinggi di negeri ratu Elizabeth. Saat ditanya bagaimana perasaannya sesaat setelah mengunci gelar Klopp mengungkapkan bahwa itu merupakan pengalaman yang luar biasa.

“Baik! Cukup bagus. Jujur, itu masih belum beres, masih belum benar-benar mendapatkannya, tapi rasanya cemerlang. Itu besar dan itu adalah pengalaman yang luar biasa. Seluruh perjalanan adalah pengalaman yang luar biasa tetapi terutama semalam. Itu sangat istimewa” ungkap Klopp.

Kemenangan Liverpool juga dirasa makin special setelah klub tersebut mencatatkan beberapa rekor. Liverpool merupakan tim pertama Liga Inggris yang berhasil memenagi gelar tercepat dengan menyisakan tujuh laga Lagenda hidup Liverpool, Steven Gerrard turut merasakan kebahagiaan setelah klub yang ia bela semasa karirnya memenangkan Liga Premier Inggris walaupun dirinya tak meraihnya secara langsung. melalui unggahan di Instagram pribadinya. Gerrard melemparkan pujian kepada seluruh pemain Liverpool dan Jurgen Klopp.

“Selamat kepada Liverpool karena memenangkan liga utama. Prestasi luar biasa dari skuad fantastis para pemain top. Dipimpin oleh manajer kelas dunia dan tim pelatih juga disebutkan secara khusus untuk dukungan dari FSG. Dan terakhir dan yang paling penting para penggemar yang telah menunggu 30 tahun” sebut Gerrard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: