#

Juni 2020, Borneo Olah Sarana Sukses (BOSS) Realisasi Eksplorasi Kutai Barat, Kalimantan Timur

EmitenNews.com- Perusahaan pertambangan batubara yang melakukan kegiatan penambangan di daerah Muara Pahu, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. PT  Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) melalui anak usaha perseroan melakukan eksplorasi tambang Rp95,02 juta pada bulan Juni 2020.

Berdasarkan laporan eksplorasi yang disampaikan BOSS kepada BEI Senin (6/7/2020) Reza Pranata Direktur Independen Perseroan mengatakan, Anak usaha Perseroan PT. Bangun Olahsarana Sukses (PT. BOS) melakukan berbagai kegiatan untuk mengupayakan mendapatkan tambahan sumber daya batubata pada area konsesi.

Pada bulan ini Juni 2020 daerah Eksplorasi pada PT. BOS masih terbagi atas 3 area, yaitu Blok Utara, Blok Tengah dan Blok Selatan. Kemajuan kegiatan pemboran eksplorasi sampai bulan Oktober tahun 2018 ini meliputi daerah Blok yang dinyatakan prospek mengandung cadangan batubara didalam konsesi PT. BOS yaitu Blok Utara dan Blok Tengah. Adapun kemajuan kegiatan eksplorasi tersebut meliputi Blok Utara (100%) dan Blok Tengah (100%).

Program eksplorasi pada bulan Januari 2019 sudah tidak dilakukan lagi karena data yang didapat di bulan Desember sudah mencukupi untuk saat ini. Kegiatan pada bulan April adalah melakukan kontrol dan memonitor kuantitas dan kualitas batubara yang sedang ditambang.

Sementara jumlah biaya realisasi yang eksplorasi perseroan pada bulan Juni 2020 Rp95,02 juta dari biaya yang di anggarkan oleh perseroan untuk eksplorasi Rp147,12 juta.

Rencana Kegiatan Eksplorasi Selanjutnya,Program eksplorasi selanjutnya akan dilakukan kembali apabila ada anomali atau ketidaksesuaian antara model geologi dan aktual penambangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: