#
Mulai Sabtu (30/3/2019), Lion Air Group menurunkan harga tiket untuk semua maskapai. Antara lain, Lion Air dengan kode penerbangan JT, Wings Air (IW), dan Batik Air (ID). (Dok. Info Penerbangan).

Kabar Baik, Lion Air Group Menurunkan Harga Tiket Pesawat untuk Seluruh Rute
Lion Air Grup berjanji melaksanakan aturan dan kebijakan Kementerian Perhubungan untuk keuntungan dan kepentingan semua pihak

EmitenNews.com – Kabar baik bagi para traveler. Mulai Sabtu (30/3/2019), Lion Air Group telah menurunkan harga tiket untuk semua maskapai. Antara lain, Lion Air dengan kode penerbangan JT, Wings Air (IW), dan Batik Air (ID). Penurunan harga tiket tersebut untuk seluruh rute penerbangan yang dilayani grup maskapai ini.

Kepada wartawan, Sabtu (30/3/2019), Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penurunan harga tiket bervariasi sesuai rute penerbangan, karena antarrute memiliki perbedaan. Sayangnya, Danang tidak menjelaskan secara rinci besaran penurunan itu.

Meski begitu, Lion Air Grup akan melaksanakan aturan dan kebijakan dari Kementerian Perhubungan untuk keuntungan bersama serta kepentingan semua pihak. Maskapai ini berjanji menjalankan atau melaksanakan aturan dan kebijakan dari regulator dalam hal ini Kementerian Perhubungan untuk keuntungan bersama serta kepentingan semua pihak.

Menurut Danang, penurunan harga jual merupakan kesungguhan Lion Air Group untuk menjawab tantangan serta peluang dinamika bisnis atau pasar traveling. Juga mengakomodir permintaan jasa penerbangan sejalan meningkatkan aktivitas penerbangan.

Seperti diketahui, Jumat (29/3/2019), Kementerian Perhubungan telah menerbitkan dua aturan baru terkait tarif pesawat. Pertama, Peraturan Menteri Nomor PM 20 Tahun 2019 tentang Tata Cara dan Formulasi Perhitungan Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Kedua, Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 72 Tahun 2019 Tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri. Kedua aturan itu, pembaruan dari PM 14 Tahun 2016 yang tadinya Mekanisme Formulasi dan Penetapan Tarif Batas Atas dan Tarif Batas Bawah ada dalam satu Peraturan Menteri (PM 14 tahun 2016). Sekarang terpisah menjadi Peraturan Menteri dan Keputusan Menteri.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kemenhub Nur Isnin kepada pers di Jakarta, Jumat (29/3/2019), mengungkapkan, peraturan itu antara lain berisi, tarif batas bawah maskapai penerbangan berjadwal kelas ekonomi menjadi paling rendah 35 persen dari tarif batas atas.

“Rata-rata sekitar 35 persen dari tarif batas atas, yang berlaku hari ini,” ujar Nur Isnin. ***

 

Check Also

BPJS Ketenagakerjaan Bersalin Rupa dan Proklamirkan Nama Baru BP Jamsostek
Transformasi BPJS Ketenagakerjaan menjadi BP Jamsostek diharapkan bisa terus meningkatkan pelayanan cepat, akurat, dengan memanfaatkan teknologi

EmitenNews.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersalin rupa, dan memproklamirkan nama baru, BP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: