#
Menteri BUMN Erick Thohir.(Dok)

Karyawan Garuda Indonesia (GIAA) Selundupkan Barang Mewah, Ini Kata Menteri BUMN

EmitenNews.com – Menteri BUMN Erick Thohir meminta karyawan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) untuk mengundurkan diri jika dinyatakan bersalah atas kasus penyelundupan barang mewah menggunakan pesawat baru Garuda Indonesia, yakni Airbus A330-900.

“Sebelum ketahuan lebih baik mengundurkan diri. Nah, itu kita kaya Samurai Jepang. Tapi kalau memang bersalah ya. Kita juga musti ada praduga tak bersalah tapi kalau memang bersalah ya kita copot lah,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

Dalam kasus itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

“Biarkan petugas Bea dan Cukai melihat, apakah ada gak kasus-kasusnya yang benar-benar seperti yang dilakukan, kalo bener ya harus dicopot,” ucap Erick menegaskan.

Sebelumnya, PT Garuda Indonesia menyampaikan bahwa salah satu pegawai yang kedapatan membawa onderdil seri terbatas (limited edition) motor Harley Davidson dan sepeda Brompton telah melakukan “self declare” atau pernyataan tentang dokumen impor.

“Saya sampaikan bahwa ada ‘sparepart’ yang dibawa karyawan. Dari barang yang dibawa itu, karyawan sudah melakukan ‘self declare’ ke bea cukai,” ujar Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan di Jakarta, Selasa (3/12).

Check Also

Hampir Dua Tahun Disuspensi, BEI Akhirnya Ijinkan Saham PT Zebra Nusantara (ZBRA) Ditransaksikan

EmitenNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: