#

Kebakaran, Berlina Akui Bisa Alami Penurunan Penjualan

Emitennews – PT Berlina Tbk (BRNA) mengakui bisa mengalami penurunan penjualan Rp12-16 miliar per bulan akibat kebakaran yang terjadi di pabriknya kawasan Jababeka Cikarang. Namun perseroan akan melakukan pengalihan produksi ke lokasi pabrik lain untuk meminimalkan penurunan penjualan.

Kebakaran terjadi pada 24 Mei 2017 sekitar jam 04.00 dimana kerusakan yang dialami pabrik hingga 80-90% dari area pabrik mencakup bangunan lokasi produksi, 26 buah mesin produksi dan 11 mesin dekorasi serta persediaan.

Roberto Bernhardeta, Direktur Independen Perseroan dalam keterangan Selasa menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan besarnya kerugian belum dapat dipastikan karena menunggu hasil penyelidikan menyeluruh.

Untuk itu, Berlina akan melakukan pembelian kembali mesin-mesin produksi baru yang membutuhkan jangka waktu 4-5 bulan untuk berproduksi kembali dan melanjutkan pasokan ke pelanggan.

Dipastikan bahwa untuk pengadaan mesin akan mendapat dukungan dari pemasok mesin perseroan yang telah lama menjalin hubungan baik dimana memberikan tenor pembayaran L/C 360 hari dan mengupayakan uang muka yang lebih kompetitif.

Check Also

Kuartal III 2020, Penjualan PT Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) Capai Rp994 Miliar

EmitenNews.com- PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) menyatakan Kondisi pandemi Covid-19 turut mempengaruhi banyak sektor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: