#

Kembangkan Cyber Security, Anak usaha PT Metrodata Electronics (MTDL) Gandeng EC-Council

EmitenNews.com– Anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) yakni PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi pada Kamis (26/09) mengumumkan kemitraan strategik dalam penyediaan solusi sertifikasi keamanan siber dengan International Council of E-Commerce Consultants (EC-Council), perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat dan bergera di bidang penyedia jasa badan sertifikasi keamanan siber yang beroperasi di 145 negara di seluruh dunia dan 200.000 sertifikasi keamanan informasi profesional secara global.

Perseroan dalam rilisnya Jumat (27/9) menjelaskan, EC-Council menunjuk SMI sebagai Exclusive Distributor untuk memperluas pengembangan pendidikan dan sertifikasi profesi dibidang Cyber Security. EC-Council memiliki board member dari berbagai industri sebagai subject matter expert dalam pengembangan kurikulum e-business dan information security skills dan juga sertifikasi standar dari American Standard Insitute serta dukungan salah satunya dari Department of Defense USA dan CNSS – NSA USA.

“Saat ini SMI merasa bahwa keahlian keamanan siber di Indonesia masih sangat minim, oleh karena itu diperlukan tenaga terampil dan bersertifikasi khusus dibidang keamanan siber. Hal ini sangat diperlukan seiring dengan perkembangan teknologi seperti IoT, AI dan 5G, sehingga SMI turut berkontribusi dalam mempersiapkan Indonesia Maju dengan SDM yang unggul,” ujar Lie Heng, Direktur Solusi PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Sebagai Exclusive Distributor EC-Council, SMI akan menyasar ke semua segmen dan industri dalam mempersiapkan SDMnya dengan mengembangkan business training dan sertifikasi dalam bidang keamanan sekuriti,” kata Lie Heng menambahkan.

“Kami merasa senang dan bersemangat untuk memulai kemitraan ini bersama PT Synnex Metrodata Indonesia, pemain TIK terbesar di Indonesia. Keamanan siber sudah menjadi hal yang mendesak bagi setiap perusahaan dan kami menawarkan solusi terbaik secara komprehensif edukasi di bidang keamanan siber. Kami akan mengembangkan solusi bisnis edukasi di keamanan siber secara holistik dan strategis bersama SMI sehingga dapat selaras dengan program pemerintah mengembangkan SDM yang terampil dan menciptakan peluang kerja baru di bidang keamanan siber,” ujar Tin Tin Hadijanto, Country Manager, EC-Council Indonesia.

Check Also

Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) Beli Saham Bima Multi Finance Senilai Rp111.751.254.841

EmitenNews.com – PT Sinar Mas Multiartha Tbk (SMMA) telah melakukan pembelian saham PT Bima Multi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: