#
MAP

Laba Mitra Adiperkasa Naik 68 Persen jadi Rp350 Miliar pada 2017
Optimistis Lebih Positif Didukung Efisiensi dan Makro Ekonomi pada 2018

EmitenNews – PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mencatatkan kinerja positif pada 2017. Peritel gaya hidup itu mencatatkan kenaikan pada pos pendapatan dan laba bersih berkat strategi restrukturisasi produk.

Pendapatan bersih MAPI sebesar Rp16,3 triliun pada 2017 atau naik 15 persen dibandingkan Rp14,1 triliun pada 2016. Sedangkan laba usaha meningkat 26 persen menjadi Rp 1,1 triliun.

Laba bersih melesat lebih tinggi yaitu mencapai 68 persen. Sebab laba bersih MAPI mencapai Rp350 miliar pada 2017 dibandingkan Rp208 miliar pada tahun sebelumnya.

Lompatan pada laba bersih tidak terlepas dari program restrukturisasi termasuk pada merek dan produk. Tidak terkecuali penjualan aset tetap.

Head of Corporate Communication MAPI, Fetty Kwartati, menyebut sebagai bagian dari restrukturisasi, Perseroan melanjutkan langkah rasionalisasi merek yang berdampak pada penutupan sejumlah gerai yang tidak memberikan keuntungan.

Selain itu penyisihan penurunan nilai persediaan dan kerugian penghapusan atau penjualan aset tetap. Maka sebenarnya jumlah laba bersih yang dinormalisasikan menjadi Rp551 miliar dan presentase laba bersih terhadap penjualan menjadi 3,4 persen.

”MAP akan terus mengoptimalkan semua lini usaha setelah melalui Agenda Transformasi 2014 – 2016. Perusahaan juga terdorong pertumbuhannya dengan pembukaan gerai di Vietnam dengan merek Zara, Massimo Dutti, Pull & Bear dan Stradivarius,” ungkapnya dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), kemarin (02/04).

Pada 2018, Fetty melanjutkan, MAPI optimistis untuk terus berkembang meraih keuntungan dengan meningkatkan efisiensi. ”Didukung kuatnya kondisi makro ekonomi di tahun ini,” yakinnya.

Check Also

KB Bukopin (BBKP) Bayar Bunga Obligasi Rp38,63 Miliar

EmitenNews.com- PT KB Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan pihaknya telah melakukan pembayaran bunga ke-16 Obligasi Subordinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: