#
Keputusan Otoritas Moneter Menahan Suku Bunga Acuan BI 7 Day Repo Rate dinilai langkah Positif. Hal ini menunjukkan kepercayaan diri Pemerintah, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghadapi kondisi perekonomian saat ini.

Langkah BI Tahan Bunga Acuan Dinilai Positif

EmitenNews – Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio menilai keputusan Bank Indonesia menahan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate di level 4,75% langkah positif. Hal ini menunjukkan sinyal bahwa Pemerintah dan Bank Indonesia memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi menghadapi kondisi perekonomian saat ini.

Keputusan Bank Sentral Amerika Serikat yang menaikan tingkat suku  bunga acuannya sebesar 25 basis point tidak mempengaruhi indeks harga saham gabungan secara signifikan. Hal ini terlihat dari pergerakan indeks yang berada di level 5700. Pada pembukaan sesi pertama dibuka dilevel 5768, IHSG sempat menyentuh level tertinggi di 5797 dan level terendah di 5741.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio menjelaskan, keputusan Bank Indonesia untuk menahan BI 7 Days Repo Rate merupakan keputusan yang tepat. Ini menunjukkan bahwa kondisi perekonomian Indonesia masih terjaga. Salah satu indikatornya yakni stabilitas pangan selama bulan ramadhan sehingga tidak ada gejolak yang signifikan.

“buat saya itu mencerminkan kepercyaan diri dari pemerintah BI dan OJK, semua tanda ekonomi membaik saya senang semua melihat masa depan lebih confidence, karena tanda-tanda ini menuju puasa dan lebaran ada gejolak,” ujar Tito di Jakarta, Jumat (16/7)

Sebelumnya Dewan Gubernur Bank Indonesia memutuskan mempertahankan BI 7-day Reverse Repo Rate (BI 7-day RR Rate) di angka 4,75 persen dengan suku bunga Deposit Facility tetap sebesar 4 persen dan Lending Facility tetap sebesar 5,50 persen.

Check Also

Net Sell Rp684 Miliar Meski IHSG Melonjak 2 Persen. 3 Saham Ini Yang Masih Dijual Asing di Perdagangan Selasa (1/12)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga akhir perdagangan saham Selasa (1/12) …

%d bloggers like this: