#
(Foto: dok Transkon)

Lepas 375 Juta Saham, Perusahaan Jasa Pertambangan dan Migas Ini Tawarkan Harga IPO Rp200-300 Per Saham

EmitenNews.com- Perusahaan jasa pertambangan dan migas di Balikpapan, PT Transkon Jaya Tbk berencana akan menjual sahamnya melalui initial public offering (IPO) di BEI sebanyak 375 juta saham.

Dalam prospektus ringkas yang dipublikasikan hari ini Jumat (10/7) disebutkan bahwa saham perdana perseroan ini bernilai nominal Rp100 per saham dan ditawarkan dengan harga kisaran Rp200-Rp300 per saham.

Dengan demikian dapat dipastikan melalui IPO ini perseroan akan menghimpun dana segar sebanyak-banyaknya Rp112,5 miliar.

Dalam penawaran perdana saham ini PT UOB KayHian Sekuritas akan bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek perseroan.

Adapun masa penawaran awal diperkirakan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2020 hingga 3 Agustus 2020, dimana masa perkiraan tanggal efektif diperoleh pada 14 Agustus 2020. Sedangkan untuk masa penawaran umum diperkirakan akan dilaksanakan pada 19-27 Agustus 2020, dan akan dicatat pada BEI diperkirakan pada tanggal 3 September 2020.

Seluruh dana yang akan diraih melalui IPO ini rencananya sekitar 70 persen akan digunakan oleh perseroan untuk pengembangan usaha dan sisanya 30 persen untuk modal kerja perseroan.

Check Also

Data Sepekan Bursa Ditutup Positif

EmitenNews.com – Dalam sepekan Pasar Modal Indonesia mencatatkan pergerakan data perdagangan yang variatif dan ditutup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: