#

Lewat Anak Usaha, PT FKS Multi Agro (FISH) Beri Pinjaman PT Sentral Grain Terminal USD30

EmitenNews.com – PT FKS Multi Agro Tbk (FISH) berikan pinjaman pada PT Sentral Grain Terminal (SGT) pada 27 September 2019 lalu yang merupakan perusahaan terkendali perseroan melalui kepemilikan saham langsung di PT Kharisma Cipta Dunia Sejati (KCDS).

Mengutip keterangan perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) seperti dikutip Rabu (2/10) disebutkan, Corporate Secretary Sofia Ridmarini mengatakan, perseroan sepakat memberikan pinjaman kepada SGT sebesar hingga USD30 juta untuk keperluan pembiayaan proyek SGT.

“Perjanjian pinjaman berlaku sejak 27 September 2019 hingga 2 Oktober 2024,” ujarnya.

Sementara itu ditanggal yang sama perseroan juga melaporkan peningkatan modal disetor pada PT Kharisma Cipta Dunia (KCDS) sebesar Rp279 miliar.

Peningkatan modal dibuat dalam akta notaris no.17 dhadapan notaris Kartika SH kota Bekasi dan telah mendapatkan persetujuan Kemenkumham.

Dengan penambahan modal disetor KCDS berubah dari Rp52,65 miliar menjadi Rp331,65 miliar dan modal dasar dari Rp100 miliar menjadi Rp500 miliar. Kepemilikan saham perusahaan di KCDS sebelumya 99,94 persen menjadi 99,99 persen. (Romys)

Check Also

Hampir Dua Tahun Disuspensi, BEI Akhirnya Ijinkan Saham PT Zebra Nusantara (ZBRA) Ditransaksikan

EmitenNews.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka suspensi saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: