#

Listing 7 Juni, Alfa Energi Investama Tawarkan Harga IPO Rp 400-500 /Saham

Emitennews.com – PT Alfa Energi Investama Tbk akan melepas 300.000.000 lembar saham setara 23,08% modal disetor melalui Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO).

Demikian disampaikan Aris Munandar, Direktur Utama, Alfa Energi Investama, dalam Acara Due Diligent Meeting & Public Expose, di Jakarta, Senin.

Disebutkan bahwa harga saham prseroan ini akan ditawarkan dikisaran Rp 400-500 per saham. Artinya, perusahaan diharapkan akan menghimpun dana sekitar Rp 120 miliar hingga Rp 150 miliar dari hasil IPO nanti.

“Tidak hanya itu, selain saham baru, kami juga akan memberikan secara cuma cuma dengan ketentuan setiap pemegang 6 saham yang tercatat dalam DPS penjatahan akan memperoleh 7 Waran Seri I atau sebanyak banyaknya 350.000.000 lembar (Waran Seri I), “kata Aris.

Perusahaan telah menunjuk PT Lautandhana Securindo selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek (Lead Underwriter). Adapun dana tersebut nantinya sebagian atau sekitar 30,5% untuk pelunasan utang perusahaan. Dan sekitar 52,8% untuk modal kerja, dan sisanya akan dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur area tambang seperti menambah kapasitas pelabuhan.

Adapun masa Penawaran Awal akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Mei dan Perkiraan Pernyataan Efektif pada 26 Mei 2017. Perkiraan Masa Penawaran pada 30 Mei hingga 1 Juni 2017, Perkiraan Penjatahan dan Distribusi Saham pada tanggal 5 dan 6 Juni 2017 sedangkan pencatatan Saham di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 7 Juni 2017.

Check Also

Kehadiran KB Kookmin Bank Berdampak Positif Terhadap Kinerja Bisnis PT Bank Bukopin Tbk (BBKP)
Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono menegaskan, kehadiran KB Kookmin sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP) juga turut memperkuat pengawasan perusahaan

EmitenNews.com – Kehadiran KB Kookmin Bank berdampak positif terhadap kinerja bisnis PT Bank Bukopin Tbk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: