#

Listing di BEI, Armidian Karyatama Raup Dana Rp 491,25 Miliar

EmitenNews – PT Armidian Karyatama Tbk (ARMY) mencatatkan saham perdananya di BEI pada tahun ini. Emiten ini resmi menjadi emiten ke-16 di tahun 2017 ini.

Dari IPO yang dilakukan perseroan memperoleh sekitar Rp 491,25 miliar, akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perseroan. Armidian berencana menggunakan 70% dana IPO untuk akuisisi lahan dan 30% untuk membayar sebagian utang kepada pemegang sahamnya, Mandiri Mega Jaya. Perseroan juga akan menggunakan dana IPO untuk pembebasan lahan seluas 200 ha.

Perseroan memiliki landbank 517 hektare di Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Armidian bersama Harvest Time dan Citra Benua Persada (Grup Ciputra) mengembangkan kota mandiri Citra Maja Raya di Tangerang sejak 2014.

Dengan dicatatkannya saham ARMY dibursa diharapkan bisa bisa mengembangkan perseroan. Harga yang ditawarkan Rp 300 per lembar saham. Saat dibuka saham perdana perseroan dibuka diharga Rp 450 atau naik 50 persen atau 150 poin. Diperdagangakan dengan volume 25.584 dengan total nilai sebesar Rp1,11 miliar.

Direktur Independen Armidian Karyatama, Devy Henita di Gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (21/6) berharap, perseroan dapat menjadi semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penyediaan perumahan bagi masyarakat berpenghasiIan rendah.

Check Also

Gandeng Semen Indonesia (SMGR) Semen Baturaja (SMBR) Optimis Kinerja Positif di Akhir 2020

EmitenNews.com – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) melakukan pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI) …

%d bloggers like this: