#

Mampu Bayar Obligasi, Pefindo Beri Peringkat “idAA double A” Kepada Pengelola Gerai KFC (FAST)
Efek utang dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan. dan kemampuan Obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut. dibandingkan dengan Obligor lainnya di lndonesia, adalah sangal kuat.

EmitenNewsw.com- PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberi peringkat idAA double A terhadap Obligasi ll Tahun 2016 PT Fast Food lndonesia Tbk (FAST). senilai Rp200 miliar untuk periode 3 Juli 2020 sampai dengan I Juli 2021.

Peringkat tersebut diberikan kepada pengelola gerai Kentucky Firied Chiken (KFC) berdasarkan data dan informasi dari Perusahaan sarta Laporan Keuangan Tidak Diaudit per 31 Maret 2020 dan Laporan Kauangan Audit per 31 Desember 2019.tutur Salyadi Saputra Direktur Utama Pefindo Kamis (9/7/2020)

“Efek utang dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkat tertinggi yang diberikan. dan kemampuan Obligor untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut. dibandingkan dengan Obligor lainnya di lndonesia, adalah sangal kuat.”

Sementara untuk Pemeringkatan atas PT Fast Food lndonesia Tbk. Periode 3 Juli 2020 sampai dengan I Juli 2021 PEFINDO memberikan idAA Double A Stable Outlook.

Terhadap PT Fast Food lndonesia Tbk. untuk perlode 3 Juli 2020 sampai dengan 1 Juli 2021. Peringkat tersebut diberikan berdasarkan data dan infornrasi dari Perusahaan serta taporan Keuangan Tidak Diaudit per 31 Maret 2020 dan Laporan Keuangan Audit per 31 Desember 2019.

“Obligor dengan peringkat idAA memiliki sedikit perbedaan dengan peringkal terlinggi yang diberikan, dan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya dibandingkan terhadap obligor lndonesia lainnya.”

Peringkat atas Perusahaan tidak beriaku untuk suatu Efek Utang tertentu yang dikeluarkan perusahaan, karena tidak memperhitungkan struktur serta berbagai ketentuan (provision) dari Efek Utang tersebut. tingkat perlindungan dan posisi klaim dari pemegang Efek Utang bila emitennya mengalami iikuidasi, serta legalitasnya.

Disamping itu, Peringkat atas Perusahaan tidak memperhitungkan kemampuan penjamin, pemberi asuransi, atau penyedia credit enhancement lainnya yang ikut mendukung suatu Efek Utang tertentu.

Check Also

Pefindo Tetapkan Peringkat “idAAA(sf)” Untuk KIK EBA Mandiri JSMR01
PT Jasa Marga (Persero) Tbk (Jasa Marga, idAA-/stabil) selaku agen pengumpulan pendapatan (collection agent) telah mengalokasikan dana sebesar Rp431,5 miliar

EmitenNews.com-  PEFINDO menegaskan peringkat “idAAA(sf)” untuk KIK EBA Mandiri JSMR01 kelas A. Sumber pembayaran dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: