#
ilustrasi: Blue Bird

Mayoritas Belanja Modal Blue Bird Untuk Peremajaan Armada

Emitennews – PT Blue Bird Tbk (BIRD) lebih agresif di tahun ini. Pasca tertekan beberapa tahun belakangan seiring kehadiran taksi online, operator taksi biru itu mulai anggarkan dana untuk tambah armada.

Direktur BIRD, Sigit Djokosoetono, mengatakan perseroan menganggarkan belanja modal (capex) sebesar Rp 1 triliun pada 2017. Mayoritas untuk melakukan peremajaan terhadap 26 ribu armada yang telah dimiliki perseroan hingga saat ini.

”Capex kita tahun ini tidak jauh beda dengan tahun lalu. Sekitar Rp 1 triliun. Sebagian besar akan digunakan untuk peremajaan armada,” ungkapnya,di Jakarta, Selasa (25/04).

Sumber dana akan berasal dari kas internal. Belum pasti apakah akan menambah sumber pendanaan eksternal atau tidak. ”Yang jelas dari kas internal,” tegasnya.

Baru-baru ini BIRD mulai mengadopsi sistem pemesanan taksi melalui aplikasi. Perusahaan berlogo burung mengepakkan sayap itu kolaborasi dengan GO-JEK Indonesia.

Calon penumpang taksi Blue Bird bisa melakukan pemesanan melalui platform aplikasi GO-JEK dengan nama GO-BLUEBIRD. ”Kami melihat bahwa Blue Bird dan GO-JEK memiliki misi yang sama yaitu terus meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pelanggan. Dengan GO-BLUEBIRD kami harap ini dapat menjadi salah satu tambahan channel order yang semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan Blue Bird,” ujar Direktur BIRD, Adrianto Djokosoetono.

Hal sama diungkapka CEO GO-JEK, Nadiem Makarim. ”Kolaborasi ini menggambarkan komitmen jangka panjang kami baik dari GO-JEK dan Blue Bird untuk selalu berinovasi dalam memberikan layanan terbaik ke masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan mitra driver,” tuturnya.

Pada sepanjang 2016 BIRD meraih pendapatan sebesar Rp 4,796 triliun atau turun 12,4 persen dibandingkan Rp 5,472 triliun pada 2015. Laba bersih turun 38,4 persen dari Rp 824,026 miliar pada 2015 menjadi Rp 507,281 miliar pada 2016.

Check Also

Kuartal III 2020, Penjualan PT Saraswanti Anugerah Makmur (SAMF) Capai Rp994 Miliar

EmitenNews.com- PT Saraswanti Anugerah Makmur Tbk (SAMF) menyatakan Kondisi pandemi Covid-19 turut mempengaruhi banyak sektor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: