#

Megapolitan Developments (EMDE) Prediksi Laba Turun 25 Persen Imbas Covid-19
EMDE memprediksi penurunan laba bersih hingga 25 persen untuk periode yang berakhir per 30 April 2020 dibandingkan 30 April 2019

EmitenNews.com- PT Megapolitan Developments Tbk (EMDE) menjelaskan bahwa perseroan terganggu oleh pendemi covid-19,dari prediksi penurunan laba bersih hingga kewajiban pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang Rp51 miliar.

OUW Desiyanti corporate Secretary perseroan dalam keterebukaan informasi BEI Jumat (10/7/2020) menyatakan,masih berlakunya Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB) transisi didaerah operasional perusahaan khususnya Jakarta, maka kegiatan operasional belum efektif beroperasi secara penuh. Pada awal Juli 2020, Perusahaan baru membuka kembali mal-mal yang terletak di daerah Cinere, Depok dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah.

Perseroan memprediksi penurunan laba bersih hingga 25 persen untuk periode yang berakhir per 30 April 2020 dibandingkan 30 April 2019.

Dampak besar dari Covid-19,juga mempengaruhi pada kondisi keuangan perseroan.Yaitu berdampak hingga pemenuhan kewajiban pokok dan bunga utang sebesar Rp51 miliar.

Sebagai strategy perseroan berupaya dengan melakukan diskon khusus untuk tenant mall, unit terjual, restrukturisasi dan renegosiasi utang perusahaan,mencari alternatif pendanaan baru dan juga merumahkan karyawan dan pemotongan gaji karyawan. Manajemen masih melakukan monitoring berkala dan menentukan langkah stratejik selanjutnya terkait PSBB yang berlaku di sebagian daerah operasional perusahaan. Perusahaan juga sudah melakukan prosedur penerapan protokol kesehatan bagi unit bisnisnya yang sudah beroperasional kembali yaitu mal di daerah Cinere, Depok.

Check Also

Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Kini Menghuni Lapas Anak Wanita Tangerang
Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/11/2019), menghukum Sri Wahyumi empat tahun dan enam bulan penjara. Mahkamah Agung mengabulkan PK-nya menjadi dua tahun  

EmitenNews.com – Mantan Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Maria Manalip kini menghuni Lapas Anak Wanita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: