#

Megapower Makmur Akan Bangun Dua Pembangkit Listrik minihidro US$15-30 Juta

Emitennews.com – PT Megapower Makmur Tbk (MPOW) menyatakan, pihaknya tengah mengurus izin untuk dua proyek pembangkit listrik minihidro baru berkapasitas sekitar 5 MW-10 MW di Sulawesi Selatan dengan dana investasi sekitar US$15-30 juta.

Direktur Utama PT Megapower Makmur Tbk (MPOW), Kang Jimmi, usai pencatatan perdana saham MPOW di BEI , Rabu menjelaskan, untuk memuluskan kedua proyek tersebut, perusahaan menyiapkan dana investasi sekitar US$15-30 juta. Adapun sumber pendanaannya, akan berasal dari hasil pinjaman bank.

“Proyek ini, rencananya akan dibangun pada tahun depan (2018). Terkait pendanaannya, kami sedang kaji, kemungkinan dari pinjaman perbankan,” tuturnya.

Seperti diketahui, perseroan saat ini telah mengoperasikan 8 pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) di Bangka Belitung dan Riau serta satu pembangkit listrik tenaga mikrohidro dengan total kapasitas 59 MW. Pasalnya, perseroan memiliki kontrak jangka panjang 20 tahun untuk memasok listrik ke Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Untuk tahun ini,  PT Megapower Makmur Tbk (MPOW)  mengincar raihan pendapatan tumbuh 30% dibanding tahun sebelumnya atau menjadi Rp 77 miliar. Pendapatan perusahaan ini akan didukung dari proyek pembangkit listrik tenaga minihidro (PLTMH) yang mulai beroperasi penuh tahun ini.

“Pembangkit listrik minihidro yang beroperasi penuh berkapasitas 4,2 MW di Sulawesi Selatan. Sebenarnya, operasinya sudah di mulai pada bulan Juni 2016, namun karena ada maintenance baru beroperasi penuh tahun ini,” tegas Kang Jimmy.

Check Also

Net Sell Rp684 Miliar Meski IHSG Melonjak 2 Persen. 3 Saham Ini Yang Masih Dijual Asing di Perdagangan Selasa (1/12)

EmitenNews.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI hingga akhir perdagangan saham Selasa (1/12) …

%d bloggers like this: