#
Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai instansi yang membidangi olahraga sekaligus kepemudaan, tidak hanya menghimbau tetapi harus memberikan contoh kepada kementerian/lembaga lainnya dan kepada instansi daerah untuk aktif berolahraga. (Dok. Kemenpora).

Menpora Gembira Imbauannya agar Kementerian dan Lembaga Aktif Senam Kebugaran Jumat Mulai Diikuti
Kemenpora menghimbau seluruh kementerian dan lembaga, Gubernur, Bupati dan Wali Kota bahkan kepada badan usaha untuk bersama-sama menguatkan senam kebugaran di hari Jumat

EmitenNews.com – Gembira betul Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Imbauannya agar kementerian, dan lembaga, pemerintah daerah, dan dunia usaha, menyelenggarakan senam kesegaran jasmani di hari Jumat, mulai mendapat respon. Beberapa pemerintah daerah, dan pihak lainnya  sudah memberitahukan kepada Kemenpora, tentang aktivitas mereka berolahraga pada Jumat pagi. Bahkan ada yang mengirimkan videonya segala.

“Sekali lagi saya ingatkan, Kemenpora sudah membuat himbauan kepada seluruh kementerian dan lembaga, Gubernur, Bupati dan Wali Kota bahkan kepada badan usaha, baik milik negara maupun swasta untuk bersama-sama menguatkan senam kebugaran di hari Jumat. Jangan sampai kita yang buat himbauan tapi tidak kelihatan di lapangan pada Jumat pagi. Kita yang himbau harus lebih bersemangat,” kata Menpora Zainudin Amali di sela senam kebugaran bersama para pejabat eselon I dan II, pegawai Kemenpora dan karyawan FORMI di halaman Kantor Kemenpora, Jumat (26/6/2020) pagi

Menpora mengucapkan terima kasih kepada pejabat dan pegawai Kemenpora dan keryawan FORMI yang sudah mengikuti senam tersebut. Tidak mau ketinggalan Menpora dengan penuh semangat menggerakan tubuh sesuai instruksi instruktur senam.

“Terima kasih pada teman-teman dari Kemenpora dan teman-teman dari FORMI yang sudah mengikuti senam kebugaran pada Jumat kedua pada pagi ini dan untuk yang selanjutnya peserta akan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Menurut Menpora, beberapa pemerintah daerah sudah memberitahukan kepada Kemenpora bahwa mereka mengikuti himbauan ini bahkan ada yang mengirimkan video. “Menteri BUMN dua hari lalu menyampaikan kepada saya bahwa pegawai BUMN diminta juga untuk mengikuti himbauan ini.”

Menpora mengatakan, dulu hari Krida sempat ada, namun hilang, tidak terdengar lagi dilakoni. “Saat pandemi Covid-19 ini, justru kegiatan berolahraga hari Krida ini harus kita giatkan kembali.”

Karena salah satu cara menghindarkan dari tertularnya virus corona penyebab coronavirus disease 2019, atau Covid-19 adalah daya tahan tubuh yang bagus. Menpora mengungkapkan, kalau daya tahan tubuh kita bagus maka kita akan imun terhadap penyakit. “Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh, dengan berolahraga di samping menerapkan protokol kesehatan secara benar.”

Karena itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai instansi yang membidangi olahraga sekaligus kepemudaan, tidak hanya menghimbau tetapi harus memberikan contoh kepada kementerian/lembaga lainnya dan kepada instansi daerah.

“Bagi yang mengikuti himbauan ini, berarti kita membantu memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona. Namun dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan,” kata Menteri Pemuda dan Olahra Zainudin Amali. ***

 

Check Also

Apresiasi Tinggi untuk Kemenpora atas Pencapaian Status Opini WTP dari BPK
Status WTP menunjukkan kinerja Kemenpora di bawah Menteri Zainudin Amali menuju arah lebih baik. Kemenpora bangkit dan menerima opini WTP yang dinantikan dalam 10 tahun terakhir

EmitenNews.com – Apresiasi tinggi untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga atas status opini Wajar Tanpa Pengecualian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: